TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pesan Menpora Ke Atlet: Ayo, Fokus Asian Games Dan Olimpiade Paris

Laporan: AY
Kamis, 25 Mei 2023 | 21:16 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Usai sukses di SEA Games 2023 Kamboja, Menpora Dito Ariotedjo minta para atlet Indonesia lagsung tancap gas mempersiapkan gelaran Asian Games 2023 Hangzhou dan kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

"Kita jangan lengah dan terus kerahkan semangat. Agenda besar selanjutnya adalah Asian Games Hangzhou 2023 dan Olimpiade 2024 Paris," kata Menpora Dito saat membuka Rapat Anggota Luar Biasa KOI 2023 di FX Office Tower, Jakarta, Kamis (25/5). 

Menurutnya, tantangan di Hangzhou nantinya sangat berbeda dengan di SEA Games. Meski demikian, Menpora yakin kontingen Indonesia akan mampu menghadapi dengan sebaik mungkin.

Ini (Asian Games Hangzhou) tantangannya berat, sebelumnya kita adalah tuan rumah, nanti disana kita pasti minoritas. Tapi, saya yakin dengan kepemimpinan NOC Indonesia saat ini kita pasti bisa berdiri tegak menghadapi semua tantangan," tuturnya.

"Tidak kalah penting agenda tahun depan adalah Olimpiade 2024 Paris. Jadi, mari segera kita bergerak dan melangkah demi meraih prestasi Indonesia yang cerah, kita torehkan kembali sejarah olahraga baru untuk negeri," ucap tegas Menpora Dito.

Menteri Dito juga mengajak semua pihak melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk bersinergi memajukan olahraga nasional yang terbuka dengan kemajuan zaman. 

"Pemerintah melalui DBON mengajak seluruh lapisan stakeholder keolahragaan untuk bahu-membahu, bersinergi mewujudkan olahraga Indonesia yang maju, yang dapat bersaing, berkembang dan terbuka terhadap kemajuan zaman dalam kompetisi, inovasi, sciens, technologi, industri, ekonomi dan aspek lainnya," urainya.

"Jadikan perbedaan kita semua sebagai fitrah dan anugerah kita jadikan perbedaan untuk mendongkrak kejayaan olahraga Indonesia di level internasional," pungkas Menpora Dito.

Komentar:
Eka hospital
Jadwal Puasa
Rspb
RsPB
Loker
ePaper Edisi 28 Maret 2024
Berita Populer
02
PKS Jagokan Kader Di Pilkada Tangsel

TangselCity | 2 hari yang lalu

06
Prakiraan Cuaca Tangerang Rabu 27 Maret 2024

Pos Tangerang | 2 hari yang lalu

10
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo