TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dubes Saudi Sampaikan Salam Raja Arab Untuk Wapres

Oleh: Farhan
Sabtu, 27 Mei 2023 | 08:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima kedatangan Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdullah Amodi di kediaman resminya, Jakarta, Kamis (25/5). Pada momen itu, Dubes Faisal menyampaikan salam dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

“Saya berkunjung untuk menyampaikan salam dan mendiskusikan berbagai isu bilateral bersama Bapak Wakil Presiden,” ujar Dubes Faisal via Twitter-nya, kemarin.

Dalam penjelasannya, Raja Salman menyampaikan salam kepada Wapres Ma’ruf serta menyebutkan bahwa hubungan antara Pemerintah Arab Saudi dengan Indonesia adalah hubungan yang khusus.

“Kedua negara memiliki catatan sejarah persahabatan cukup panjang dan lama,” sambung Dubes Faisal.

Sementara Wapres Ma’ruf berharap, penyelanggaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Liga Arab (Arab League Summit) dapat menjadi pemersatu dan mendorong peningkatan daya saing umat Islam.

Wapres Ma’ruf juga menyambut baik langkah Arab Saudi merangkul dan mendekatkan negara-negara di kawasan Arab. Sebab, hal tersebut dapat menggambarkan potret geopolitik Timur Tengah yang bergerak menuju keseimbangan baru.

“Salah satu yang sangat kami apresiasi adalah kepemimpinan Arab Saudi di dalam Liga Arab kali ini. Karena satu hal yang menjadi fokus dari kepemimpinan Liga Arab saat ini adalah merangkul kawan-kawan lama,” ujar Wapres Ma’ruf.

Hal ini terlihat saat Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) menerima dengan baik kunjungan Presiden Suriah Bashar Al-Assad. Sebelumnya, keduanya tokoh itu tampak tidak akrab.

Wapres Ma’ruf juga menekankan harapan Wapres terhadap peningkatan hubungan bilateral Indonesia dengan Arab Saudi. Terutama dalam bidang ekonomi dan perdagangan.

Menutup perbincangan, Wapres Ma’ruf juga menyampaikan rencananya berkunjung ke Arab Saudi pada 2024, di akhir masa jabatannya sebagai Wapres RI. (RM.id)

Jamaah haji Indonesia saat menunggu pesawat Saudi Airlines. Foto : Ist
Pos Sebelumnya:
Haji 2023
Pos Berikutnya:
Fahri Sebut Angka 5 Triliun
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah. Foto : Ist
Komentar:
ePaper Edisi 22 April 2024
Berita Populer
01
Stuttgart Open 2024

Olahraga | 2 hari yang lalu

03
PKB Buka Penjaringan Calon Wali Kota

TangselCity | 10 jam yang lalu

04
Piala Asia U-23

Olahraga | 1 hari yang lalu

06
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo