TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Southampton Vs Liverpool: Si Merah Tetap Konsisten

Laporan: AY
Minggu, 28 Mei 2023 | 07:55 WIB
Skuad Liverpool
Skuad Liverpool

INGGRIS - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memastikan skuadnya tetap termotivasi meraih angka penuh saat tandang melawan Southampton.

Meskipun, kemenangan di laga terakhir Premier League yang dijadwalkan berlangsung di St Mary’s Stadium, Minggu (28/5) nanti malam, tidak merubah keadaan.

Liverpool tetap gagal tampil di Liga Champions musim depan, dan hanya mendapat tiket ke Liga Eropa. Sedangkan Soton-- julukan Southampton-- terdegradasi ke kompetisi divisi kedua Liga Inggris.

“Tentu saja kami tetap konsisten. Bermain maksimal di setiap laga sudah jadi tugas dan kewajiban kami,” kata Klopp seperti dikutip dari situs resmi klub, kemarin.

Ditegaskannya, motivasi itu sebagai salah satu bukti timnya belum menyerah. Skuadnya bertekad membalas kegagalan musim ini saat digelarnya kompetisi musim 2023/2024.

Kami sebetulnya sudah cukup lama tidak baik-baik saja. Tapi, kami bersyukur bisa meraih tiket ke di Liga Europa. Ini tetap membanggakan, dan bukti kami masih berupaya untuk tampil maksimal di setiap laga,” ujarnya.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu menilai, pertandingan di Liga Europa sudah cukup bagus bagi Liverpool dalam kondisi tim kurang begitu baik saat ini. Karena itu, ia meminta publik Merseyside agar melihat apa yang bisa dilakukan Liverpool di turnamen tersebut.

Hanya saja, Klopp akan kembali dihadapi ujian berat musim depan. Sejumlah pemain akan hengkang, seperti Roberto Firmino, Naby Keita, James Milner dan Alex OxladeChamberlain setelah kontrak para pemain selesai pada akhir musim.

Terkait jadwal melawan Southampton di St Mary’s Stadium, apapun hasilnya tidak akan berpengaruh pada posisi masing-masing tim. Liverpool sudah pasti finis peringkat lima dan tampil di Liga Europa musim depan.

Sedangkan, Southampton akan finis sebagai juru kunci dan terdegradasi ke kasta kedua. Sebenarnya, Liverpool sempat menghidupkan asa untuk finis empat besar dengan tujuh kemenangan beruntun mereka.

Namun, laju Liverpool akhirnya tertahan pekan lalu, di mana mereka ditahan imbang 1-1 oleh Aston Villa. Kegagalan menang atas Aston Villa di Anfield, dipadu dengan kemenangan 1-0 Manchester United (MU) atas tuan rumah Bournemouth, membuat harapan Liverpool nyaris menguap.

Setelah Manchester United menang 4-1 dalam laga tunda kontra Chelsea, harapan Liverpool benar-benar musnah. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo