TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Malaysia Masters 2023

Nggak Tidur Semalaman, Gregoria Tumbang Di Final

Laporan: AY
Minggu, 28 Mei 2023 | 16:39 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

MALAYSIA - Indonesia gagal membawa gelar juara di pentas Malaysia Masters 2023. Pebulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi harapan tumbang di final. 

Gregoria Mariska Tunjung hanya menyandang status runner up usai takluk dari Akane Yamaguchi pada partai final Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (28/5) siang.

Di partai final, Gregoria menghadapi tunggal putri nomor satu dunia, Akane Yamaguchi. Pebulutangkis asal Jepang itu berhasil menaklukkan Han Yue di babak semifinal dengan skor 21-10 dan 21-17.

Gregoria mengakui tidak bermain maksimal di laga final. Bahkan, menurutnya  permainannya di laga final buruk. Alasannya, dia tidak bisa tidur semalaman.

"Saya tidak bisa keluar dari tekanan. Jujur, saya tidak bisa tidur semalam. Mungkin karena saya berpikir ini penting buat saya, kan saya punya target di sini jadi itu buat saya tidak nyaman," katanya dilansir laman resmi PBSI, Minggu (28/5).

Pebulutangkis nomor 10 dunia itu merasa tekanan untuk menjadi juara di laga final mengganggunya. 

"Pikiran saya berat sehingga berpengaruh kepada performa di lapangan termasuk secara fisik yang menurun. Saya tidak bisa mengatasi tekanan itu. Final ini sudah saya tunggu dari lama, jadi saya menyesal tidak coba untuk rileks," katanya.

"Harusnya saya bisa menampilkan yang lebih baik dari ini. Saya minta maaf kepada pelatih dan semua orang yang sudah menunggu partai final tadi. Ini jadi pembelajaran besar untuk ke depan, kalau ada final-final besar lagi saya sudah tahu harus melakukan apa," tutup Gregoria.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo