TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bulutangkis Malaysia Master 2023

Indonesia Nihil Gelar

Laporan: AY
Senin, 29 Mei 2023 | 07:50 WIB
Tunggal putri Indonesia Gregoria. Foto ; Ist
Tunggal putri Indonesia Gregoria. Foto ; Ist

MALAYSIA - Indonesia gagal meraih gelar di ajang bulutangkis Malaysia Master 2023, setelah wakil Indonesia yang tersisa yakni tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung kalah di partai final.

Gregoria harus puas sebagai runner up, setelah dikalah­kan unggulan pertama sekaligus peringkat satu dunia asal Jepang, Akane Ya­magu­chi 17-21, 7-21 di partai fi­nal yang digelar di Axiata Arena, Kua­la Lumpur, kemarin.

Yamaguchi yang tengah dalam perfor­ma apik sulit diimbangi. Gregoria sukar keluar dari tekanan karena terlalu me­mikirkan laga tersebut. Pasal­nya, ini untuk pertama kalinya dia menembus final turnamen Super 500.

“Saya akui, saya tidak ber­main maksimal hari ini. Bahkan boleh dikatakan permainannya buruk,” ujar Gregoria seusai pertandingan.

“Saya tidak bisa keluar dari tekanan. Jujur, saya tidak bisa tidur semalam. Mungkin karena saya berpikir ini penting buat saya, kan saya punya target di sini jadi itu buat saya tidak nya­man,” imbuhnya.

Gregoria akui pikirannya berat sehingga berpengaruh kepada performa di lapangan termasuk secara fisik yang menurun. Ke­sulitan untuk rileks menjadi persoalan yang akhirnya membebani.

Meski begitu, ia mengaku memetik pelajaran berharga agar lebih siap lagi melakoni duel besar di final.”Final ini sudah saya tunggu dari lama, jadi saya menyesal tidak coba untuk rileks. Harusnya saya bisa menampilkan yang lebih baik dari ini,” ujarnya.

“Saya minta maaf kepada pelatih dan semua orang yang sudah menunggu partai final tadi. Ini jadi pembelajaran besar untuk ke depan, kalau ada final-final besar lagi saya sudah tahu harus melakukan apa,” tukas Gregoria.

Gregoria menjadi wakil Indo­nesia satu-satunya yang tersisa setelah ganda putra Leo Rolly Car­nando/Daniel Marthin terhenti di semifinal Malaysia Masters 2023. Pasangan berjuluk The Babies itu kalah dari wakil tuan rumah, Man Wei Chong/Kai Wun Tee dua game langsung 17-21, 20-22.

Selain ganda putra, nasib kurang beruntung dialami wakil Indonesia di sektor tunggal pu­tra pada Malaysia Masters 2023. Christian Adinata yang menjadi satu-satunya tunggal putra ter­sisa sejak perempat final harus terhenti lantaran cedera.

Melawan wakil India, Pran­noy HS, Christian mundur pada game pertama. Christian sempat tertinggal jauh di interval 1-11 namun kemudian bangkit me­nyamakan kedudukan 17-17.

Hanya saja, dia harus mengakhiri laga lebih cepat karena mengalami cedera lutut ketika tumpuannya kurang baik usai melakukan smash keras. Laga pun berakhir 17-19 dan Christian terpaksa meninggalkan lapangan dengan kursi roda. *

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo