TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

33 Hari Diumumkan Jadi Capres Banteng

Ganjar Pranowo Makin Diterima Akar Rumput

Oleh: Farhan
Senin, 29 Mei 2023 | 12:05 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo kini punya tugas baru. Setiap keliling atau safari ke daerah, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) ini harus menemui perwakilan PPP.

Terbaru, saat safari ke Provinsi Banten, Ganjar bahkan rela berjalan kaki untuk sowan ke Kantor DPW PPP Provinsi Banten, Sabtu (27/5) sore.

Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengakui, sambutan luar biasa diterima Ganjar saat safari ke berbagai daerah.

"Saya ikut di lapangan bersama Mas Ganjar, termasuk di Banten akhir pekan kemarin. Sambutan dan antusiasme publik sangat luar biasa," kata Basarah kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Basarah menyatakan, lawatan Ganjar ke kantor-kantor PPP di daerah memang pesan dari Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri.

Baca juga : Melawat ke Banten, Ganjar Pranowo Sowan Ke Abuya Muhtadi

"Supaya seluruh partai pendukung semakin solid dan sinergi dari pusat hingga ke daerah. Juga sebagai bentuk apresiasi kami kepada teman-teman PPP yang telah mendukung," tambah Basarah.

Diakui Basarah, selain elemen partai, dukungan dari berbagai simpul relawan terus bertambah. Sebagai Ketua Tim Koordinasi Relawan Ganjar for President 2024, Basarah mengungkapkan, relawan Ganjar terus bermunculan dari beragam latar belakang. Relawan Ganjar dari lintas usia, lintas profesi, suku, agama, yang amat menggambarkan kebhinnekaan Indonesia.

Dia yakin, seiring gerak relawan ke pelosok-pelosok, desa, RW-RW, hingga ke dusun-dusun, popularitas dan elektabilitas Ganjar akan meningkat meninggalkan para pesaingnya yang sudah terlebih dahulu keliling.

Mas Ganjar baru 33 hari diumumkan sebagai capres dari PDI Perjuangan. Tapi dukungan semakin masif. Kami yakin popularitas dan elektabilitas Mas Ganjar akat terus meningkat seiring dengan bertambahnya dukungan di akar rumput. Karena sosok Mas Ganjar memang mudah diterima dan disukai masyarakat luas," tandasnya.

Diketahui, usai konsolidasi dengan jajaran PDI Perjuangan Banten, diiringi puluhan kader dan satgas Cakra Buana, Ganjar menemui kader Partai Ka'bah yang telah resmi mendukung pencapresannya.

Jarak Kantor Banteng dan Kantor Ka'bah memang tak terlalu jauh. Sekitar 200 meteran. Ganjar pun disambut teriakkan masyarakat yang hadir. Dia membalasnya dengan senyum dan melambaikan tangan.

Di depan Kantor DPW PPP, Sekretaris Wilayah DPW PPP Banten H. Iskandar, pengurus, dan kader menyambut hangat. Ganjar disuguhi tarian adat selamat datang yang ditampilkan kader muda Ka'bah.

Kata Ganjar, dia bakalan durhaka jika tidak bersilaturahmi ke PPP di seluruh daerah yang dilawatinya. "Kalau saya tidak ke PPP, durhaka. Alhamdulillah, setelah DPD PDI Perjuangan Banten, saya ke DPW PPP," kata Ganjar melalui keterangan tertulisnya, kemarin.

Ganjar pun mengapresiasi semangat kader PPP Banten dalam menyambut Pemilu dan Pilpres 2024. "Memang nuansa kemenangannya terasa. Menyanyikan marsnya, lantang," tambahnya.

Dikatakan Ganjar, kunjungannya ke DPW PPP merupakan pesan langsung dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Apalagi, PDI Perjuangan dan PPP kini satu gerbong untuk kemenangan di Pilpres 2025.

"Perintah Bu Mega kepada saya, kalau kamu keliling daerah jangan lupa mampir ke PPP. Untuk silaturahmi, konsolidasi, membuat strategi, dan berbagi. Insya Allah, sebentar lagi akan ada beberapa partai yang bergabung. Makin banyak yang bergabung, Indonesia ini bisa dikelola bersama-sama dengan gotong royong," papar Ganjar mengatakan bahwa kunjungannya ke Kantor DPW PPP ini bukan pertama kalinya.

Untuk diketahui, sebelum Banten, Ganjar sebelumnya sowan ke Kantor DPW PPP Sumatera Selatan dan Sulawesi Utara. Selain itu, saat konsolidasi di Jawa Barat, Ganjar juga turut menyambangi Kantor DPW PPP Jabar.

Dalam lawatannya ke Banten, Ganjar juga menyempatkan bertemu ulama-ulama khos Banten. Salah satunya, bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah sowan ke Ulama kharismatik Banten, Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyati Al Bantani, Pandeglang, Banten, Minggu (28/5). (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo