TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bupati Zaki Meresmikan G-Town Square Mall UMKM di Gading Serpong

Oleh: Farhan
Senin, 29 Mei 2023 | 15:38 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan G-Town Square Mall yang berisikan 200 UMKM kuliner, Sabtu (27/5). Tempat G Town Square sendiri berada di kawasan Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua. Peresmiannya pun dimeriahkan artis pop papan atas Geisha, Rama Band, Satria The Monster dan Alessa.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memgatakan, dengan adanya pusat kuliner UMKM di G Town Square kawasan Gading Serpong Kecamatan Kelapa Dua itu, tentunya merupakan salah satu pulang bagi masyarakat untuk meningkatkan ekonominya, setelah diterjang badai pandemi Covid 19.

Menurut Zaki, 200 UMKM yang berjejer di G Town Square daoat mendongkrak pereokonomian Kabupaten Tangerang, selain itu dengah hadirnya UMKM ini juga dirasa dapat menciptakan lapangan kerja baru untuk masyarakat di Kabupaten Tangerang.

Pengembangan dan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan hal yang sangat penting bagi perekonomian global, karena UMKM merupakan tulang punggung perekonomian dunia, oleh sebab itulah saya berharap agar Mall UMKM bisa tumbuh di wilayah Barat Kabupaten Tangerang,” kata Zaki Iskandar kepada Satelit News, Sabtu (27/5).

Ditempat yang sama, Staf Ahli Mentri Bidang Hubungan Lembaga Kementrian Koperasi dan UMKM, Luhur Pradjarto mengatakan, bahwa pelaku UMKM ini sedikitnya telah menyumbang 90% dari kegiatan bisnis dan berkontribusi lebih dari 50% lapangan pekerjaan di seluruh dunia. Di negara berkembang, UMKM formal berkontribusi sekitar 40% dari Produk Domestik Bruto (PDB)

Saya atas nama Mentri UMKM mengapresiasi kehadiran Mall UMKM di Kabupaten Tangerang, kita akan suport terus dengan mencari solusi permodalan pelaku usaha kecil,” tandasnya.

Owner G Town Square, Gita Swarantika mengatakan, bahwa Kawasan Gading Serpong Tangerang menjadi pusat perdagangan dan bisnis setelah DKI Jakarta ini bukanlah sekedar prediksi, tetapi sudah menjadi kenyataan.

Katanya, hal itu erbukti dengan tumbuh pesatnya kawasan pemukiman, hotel, mall dan pusat kuliner (jajan), dengan tingkat populasi hunian mencapai 120.000 jiwa lebih serta padatnya kendaraan yang melintas di jalan utama boulevard road yakni sekitar 6000 unit per jamnya.

“Berangkat dari pertumbuhan populasi pertumbuhan penduduk tersebut, maka kehadiran pusat jajan kuliner UMKM G Town Square ini sangat dibutuhkan dan didambakan masyarakat, baik dari kalangan atas menengah dan bawah,” terang Gita.

Gita menambahkan, saat ini G town menyiapakan 200 tenan bagi pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM), dan hampir 70 persen para pelaku usaha kecil ini berasal dari Kabupaten Tangerang.

Gita mengaku, bahwa dirinya sangatnpptimis bahwa perekonomian di Kabupaten Tangerang akan meningkat dengan pesat. Dia juga berharap, semua dukungan dari Bupati, Mentri, dan semuanya bisa menjadi motivasi bagi para pelaku UMKM.

“Kami optimis pereokonimia di Kabupaten Tangerang akan bangkit, G Town pusat kuliner dengan konsep F&B (food and baverages), retail and entertainment ini akan mampu bersaing, karena kuliner makanan saat ini sangat digandrungi sebagian masyarakat,” tandasnya. (BNN)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo