TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rumor Bursa Transfer Musim Panas Di Liga Inggris

Guardiola Buru Neymar

Laporan: AY
Rabu, 31 Mei 2023 | 08:01 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

INGGRIS - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola masih berburu pemain, jelang musim panas mendatang. Guardiola dikabarkan telah mengajukan Neymar untuk direkrut pada bursa transfer pemain.

Meski Manchester City sudah memastikan gelar juara Liga Inggris musim ini, tapi Pep Guardiola masih ingin menambah kekuatan timnya. Bahkan, Guardiola diklaim sudah menghubungi Neymar yang memang ingin hengkang dari Paris Saint Germain (PSG) musim panas ini.

Neymar kembali menorehkan catatan buruk di PSG. Setelah musim mengakhiri kompetisi lebih cepat karena mengalami cedera. Ia juga lagi-lagi gagal di Liga Champions Eropa. Sebagian penggemar PSG pun naik pitam, dan mengecam bintang Brasil itu. Kecaman juga tertuju pada rekan setimnya Lionel Messi.

Beberapa ultras bahkan menggelar unjuk rasa di depan kediaman Neymar. Hal itulah yang membuat eks pemain Barcelona itu gerah, dan ber­niat hengkang pada bursa trans­fer musim panas meski kon­traknya masih berlaku sampai 2027. Chelsea, Newcastle, dan Manchester United dikabarkan tertarik, tetapi L’Equipe meng­abarkan, kampiun Liga Primer Inggris Manchester City justru bergerak cepat.

Menurut laporan, Pep Guardiola sudah menelepon Neymar dan menanyakan situasi serta rencananya menjelang pembukaan jendela transfer. Tapi, media Prancis itu melanjutkan, telepon itu tidak bisa dianggap sebagai manuver nyata untuk merekrut Neymar, karena ker­entanan bintang 31 tahun itu terhadap cedera membuatnya di­ragukan bisa beradaptasi dengan kerasnya Liga Primer Inggris.

Alhasil, L’Equipe menyimpul­kan, kecil kemungkinan Neymar akan ditransfer ke Manchester City. Tapi keinginannya untuk meninggalkan PSG tak bisa dipungkiri. Bekas penyerang Barcelona ini masih dalam proses pemulihan dari opera­si ligamen pergelangan kaki. Sementara, ia diragukan bisa menjadi pemimpin dalam era baru PSG, yang kemungkinan besar akan menunjuk pelatih baru. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo