TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Daftar Jadi Relawan Pemenangan Ganjar

GMI Serok Suara Milenial Dari Lingkungan Kampus

Laporan: AY
Rabu, 31 Mei 2023 | 09:39 WIB
Tim relawan GMI pimpinan Ivan Lanell . Foto : Ist
Tim relawan GMI pimpinan Ivan Lanell . Foto : Ist

JAKARTA - Relawan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo setiap hari terus bertambah. Teranyar, giliran Ganjar Muda Indonesia (GMI) yang mendaftar ke Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.

Ketua Umum GMI, Evan Lanell Wea didampingi sejumlah pengurus GMI diterima Sekre­taris Tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, Deddy Sitorus.

Evan mengatakan, tujuan dia bersama jajaran pengurus GMI datang untuk mendaftar secara res­mi jadi bagian relawan pemenangan Ganjar di Pilpres 2024.

“Kedatangan kami untuk memverifikasi GMI masuk dalam daftar tim pemenangan nasional Pak Ganjar secara resmi,” kata Evan usai mendaftar, kemarin.

Dia berjanji, GMI all out ber­juang bersama relawan lainnya mengantarkan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) ini menjadi orang nomor satu di Indonesia.

GMI, kata Evan, akan menyasar kalangan anak muda. Khususnya merambah kalangan mahasiswa di kampus-kampus. Caranya, yakni dengan menggelar berbagai kegiatan positif yang efeknya akan berdampak kepada Ganjar.

“Kami akan saling membantu bersama relawan Pak Ganjar yang lain. Kami akan fokus membantu menarik suara mile­nial untuk Pak Ganjar,” tuturnya.

Salah satu kegiatan kreatif GMI, dalam waktu dekat akan menggelar kompetisi e-sports Mobile Legend di Jakarta. Kegiatan yang berlangsung 3 Juni ini ingin mewadahi minat dan bakat milenial di era digitalisasi.

Dikatakan Evan, saat ini e-sports tengah digandrungi oleh banyak milenial di Indonesia. Bahkan, e-sports telah dikategorikan sebagai salah satu cabang yang diadakan di berbagai kompetisi olahraga kawasan maupun internasional.

Untuk itu, ia meyakini, event e-sport ini akan menarik minat milenial sehingga ikut melek politik. Terlebih akan memilih sosok Ganjar sebagai presiden mendatang yang peduli dengan bakat milenial.

Kepala Bidang Sosial GMI, Waldi Nur Sakti Wiguna me­nambahkan, ada banyak kegiatan yang akan dilakukan GMI ke de­pan. “Jadi, selain membuka mata milenial agar melek politik, GMI juga menggelar kegiatan positif lainnya seperti diskusi kepemu­daan, kebudayaan, hingga bicara entrepreneurship,” ungkapnya.

Untuk diketahui, PDI Perjuangan memang telah membentuk Tim Pemenangan Relawan Pemilu untuk memenangkan Ganjar di Pilpres 2024. Tim relawan dikomandoi oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah. Tim ini bertugas membentuk saluran komunikasi dan koordinasi dengan para relawan agar pergerakan mendukung Ganjar menjadi semakin kompak. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo