TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jatuh Saat Hadiri Wisuda

Biden, Kasian!

Laporan: AY
Sabtu, 03 Juni 2023 | 09:10 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

AS - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden terjatuh saat menghadiri upacara kelulusan Akademi Angkatan Udara di Colorado Springs. Video insiden ini langsung viral di media sosial. Beragam meme pun bermunculan dan bikin ngakak warganet. 

Biden tampil necis saat menghadiri upacara kelulusan Akademi Angkatan Udara di Colorado Springs, AS, Kamis lalu. Presiden dari Partai Demokrat berusia 80 tahun itu tampil dengan stelan jas lengkap warna biru dengan dasi dan topi warna senasa. Di acara ini, Biden lalu memberikan pidato dan membagikan ijazah kepada 921 taruna. 

Selama 90 menit, Biden berdiri menyalami satu persatu lulusan. Setelah menyalami peserta terakhir, Biden lalu melangkah ke tempat duduknya. Baru berjalan selangkah tiba-tiba ia tersungkur dan jatuh berlutut. 

Dalam cuplikan video yang beredar di media sosial, pinggul kanan Biden mendarat di lantai. Insiden ini langsung bikin acara riuh. Tiga orang pejabat Akademi Angkatan Udara dan dua agen dinas rahasia sigap menggenggam lengan Biden dan membantunya berdiri kembali. Setelah berdiri, Biden menunjuk tempat dia tersandung seperti memberi isyarat penyebab dia terjatuh.

Dari video tampak karung pasir berwarna hitam seukuran bantal kecil tergeletak di lantai. Karung ini sebelumnya digunakan untuk menahan dua teleprompter. 

Setelah bisa berdiri tegak, Biden lalu tersenyum dan mengacungkan jempol sebagai isyarat baik-baik saja. Ia lalu kembali ke tempat duduknya di tribun tanpa bantuan, dan tampil dengan semangat saat upacara selesai.

Setiba di Gedung Putih, Biden lalu berkelakar soal insidennya itu. "Saya mendapat hadiah karung pasir," canda Biden  kepada wartawan.

Pihak Gedung Putih mengatakan Biden baik-baik saja setelah tersungkur. Bahkan, Biden masih sempat melempar candaan kepada wartawan soal karung pasir tersebut saat keluar dari Marine One, Kamis (1/6) malam. 

Dia baik-baik saja. Ada karung pasir di atas panggung saat dia berjabat tangan," tulis Direktur Komunikasi Gedung Putih Ben LaBolt di Twitter. 

Ini bukan kali pertama Biden terjatuh di depan publik. Pada Juni lalu, Biden juga pernah jatuh saat turun dari sepeda karena terjepit pedal kaki. Presiden yang akan mencalonkan kembali untuk masa jabatan kedua ini juga pernah tergelincir di tangga saat menaiki Air Force One. Dokter pribadi Biden mengatakan, Biden secara fisik sehat untuk bertugas di kantor. 

Insiden ini langsung dikomentari pesaing utamanya dari Partai Republik Donald Trump, yang juga sedang mencalonkan diri kembali sebagai presiden. "Yah, saya harap dia tidak terluka," kata Trump. 

Capres berusia 76 tahun ini lalu menceritakan pengalamannya saat menghadiri acara serupa di Akademi Militer West Point. "Kamu harus berhati-hati. Bahkan harus berjalan pelan saat menuruni tangga karena jalannya licin. Jika Biden jatuh, itu buruk. Itu tempat buruk untuk jatuh. Ini kejadian tak menginspirasi,’’ ujarnya.

Di jagat Twitter, insiden jatuhnya Biden ini dibikin meme dan parodi. Salah satunya video yang diunggah @samanymanvi. Video itu menggambarkan persaingan Biden dan Trump sebagai capres. Dalam video tampak Trump sedang memukul bola golf sampai tinggi. Video itu kemudian disambungkan dengan video saat Biden tersungkur setelah diedit. Dalam video yang sudah diedit itu, Biden tersungkur karena punggungnya terkena bola golf yang dipukul Trump. "Best meme in Biden's fall," kicaunya.

Sementara akun @HastoSuprayogo memasang foto deretan Biden saat jatuh dari tanggap pesawat, sepeda dan terbaru di acara Akademi Angkatan Udara. 

“Ini bukan kali pertama Joe Biden jatuh saat beraktivitas resmi sebagai Presiden. Harus diakui, beliau sudah sepuh atau bahkan bisa dibilang buyuten (renta). Semestinya Joe Biden mandhek pandhita ratu, stay di rumah yang nyaman dan momong cucu,” cuitnya.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum ikutan komentar. Dia menyinggung kekuatan karung pasir yang bikin Biden jatuh. “Istimewa ini: karung pasir “lebih kuat” ketimbang Russia atau China atau Kuba. #canda,” cuit @anasurbaningrum. (RM.id)

Foto : Ist
Pos Sebelumnya:
Soal Papua, Mega Geregetan
Pos Berikutnya:
Nama Mulai Mengerucut
Foto : Ist
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo