TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Thailand Open 2023

Bagas/Fikri Tampil Kurang Prima, Puas Hanya Runner Up

Oleh: Mg.1
Minggu, 04 Juni 2023 | 17:28 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

THAILAND - Satu-satunya wakil Indonesia, ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus puas hanya meraih runner up pada turnamen Thailand Open 2023.

Pasangan peringkat 13 dunia ini gagal juara usai ditekuk wakil China unggulan ketiga, Liang Wei Keng/Wang Chang. Bagas/Fikri kalah dengan skor 10-21 dan 15-21 pada laga Minggu (4/6).

Muhammad Shohibul Fikri mengatakan kekalahan di laga final karena permainannya yang tidak sesuai harapan.

"Pertandingan hari ini buat kami cukup menegangkan, hasilnya pun kurang begitu baik, kurang memuaskan. Permainan kami bisa dibilang tidak sebaik kemarin-kemarin," kata Fikri kepada Humas PBSI. 

"Saya merasa tidak terlalu tegang tapi memang kondisi di lapangan kami tertekan terus dan tidak bisa keluar dari tekanan itu. Pada awalnya pola yang kami lakukan sudah benar tapi lama-lama jadi hilang fokusnya," jelas Fikri.

Ke depan, dia berjanji akan mengevaluasi diri, terutama soal kekuatan. "Kami harus menambah stamina, power dan fokus di lapangan. Kelihatan sekali tadi ketika banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, fokus kami buyar."

"Kami tetap bersyukur dengan hasil ini, ini awal yang baik untuk ke meraih prestasi lagi ke depannya. Tapi kami kecewa dengan permainan kami hari ini," jelas Fikri.

Sementara Bagas Maulana menambahkan dia kehabisan tenaga menghadapi pasangan ganda putra asal China tersebut.

:"Kami baru pertama kali bertemu mereka dan kami kaget dengan permainannya yang full power dan kuat. Sementara kami sudah kehabisan tenaga. Kami benar-benar kehilangan bentuk terbaik kami seperti yang kami tunjukkan kemarin di semifinal. Kami sempat bangkit di akhir-akhir gim kedua tapi memang sulit untuk membalikkan keadaan," kata Bagas.

Hasil ini, membuat Bakri, sapaannya, belum mampu mengakhiri rentetan hasil negatif yang dipetik mereka selama mengikuti turnamen pada 2023.

Sepanjang musim 2023 ini, Bakri telah mengikuti setidaknya sembilan turnamen rangkaian World Tour, termasuk Thailand Open 2023 ini. Hasilnya, mereka belum pernah meraih gelar juara.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo