TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kloter 10 JKG Asal Tangsel Laksanakan Umrah Wajib

Laporan: Sudin Antoro
Rabu, 07 Juni 2023 | 07:02 WIB
Jamah Haji Kloter 10 JKG asal Tangsel berada di dekat Ka’bah saat melakukan umroh wajib.(din)
Jamah Haji Kloter 10 JKG asal Tangsel berada di dekat Ka’bah saat melakukan umroh wajib.(din)

CIPUTAT- Jamaah haji kloter 10 JKG asal Kota Tangsel  bertolak ke Mekah pada Ahad pagi WAS (04/6/2020) untuk melaksanakan umrah wajib dengan mengambil Miqot di Birr Ali.
Ketua Kloter 10 JKG, Asep Azis Nasser, mengucap syukur pelaksanaan umrah wajib berjalan lancar.

“Tampak pada wajah jamaah perasaan haru saat melihat Ka’bah secara langsung. Banyak doa yang dipanjatkan, semoga di tempat suci ini doa-doa mereka diijabah Allah SWT, Aamiin,” tuturnya.
Setelah melakukan tahallul, jamaah haji mengganti pakaian ihramnya dengan pakaian biasa. Segala larangan ihram sudah boleh dilakukan kecuali hubungan suami-istri.
Disampaikan jamaah tiba di Mekah pukul 14.17  WAS, setelah melakukan perjalanan dari Madinah. Setibanya di Mekah jamaah menuju hotel untuk beristirahat. Kloter 10 JKG menginap di Hotel Al Wehdah Al Khaer, sekitar 3 km dari Masjidil Haram.

Ada dua group dalam melaksanakan umrah wajib ini. Untuk jamaah mandiri asal Kecamatan Ciputat melaksanakan umrah pada sore hari, didampingi Ketua Kloter, petugas TPIHI, dan sebagian petugas TPHD serta tenaga kesehatan.Sedangkan jamaah KBIHU Darul Hikmah dan KBIHU At-Takwa melaksanakan umrah pada pukul 22.00 hingga jam 01.00 WAS.

Setelah melakukan thawaf, sa’i, dan tahallul, mereka kembali ke hotel untuk beristirahat.
Selama menunggu puncak pelaksanaan ibadah haji, mereka akan melakukan Tour City Mekah, di antaranya Gua Hira di Jabal Nur, Masjid Hudaibiyah, Jabal Tsur, Tempat pemotongan hewan kurban, Jabal Rahmah, dan kawasan Arafah, Muzdalifah, Mina.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo