TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bursa Calon Pengganti Ancelotti

Zidane, Alonso Dan Raul Masuk Radar El Real

Laporan: AY
Selasa, 11 Juli 2023 | 08:53 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SPANYOL - Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, perlu menata ulang untuk musim 2024/2025. Pasalnya, sang Pelatih Carlo Ancelotti tidak akan lagi menukangi Los Blancos - julukan Real Madrid, tahun depan.

Ancelotti dipastikan meninggalkan Stadion Santiago Bernabeu untuk menangani Timnas Brazil pada musim depan. Pelatih asal Italia itu punya kon­trak dengan Real Madrid hingga Juni 2024. Don Carlo tidak akan melanjutkan masa baktinya ber­sama Los Blancos.

Meski masih satu musim lagi, nama-nama calon penggan­ti Ancelotti sudah mulai beredar. Antara lain, mantan pemain sekaligus legenda Real Madrid, Zinedine Zidane, Xabi Alonso dan Raul Gonzalez masuk bursa kandidat pengganti Ancelotti di El Real musim 2024/2025.

Dilansir dari The Mirror, tiga kandidat yaitu Zidane, Xabi dan Raul yang merupakan mantan pemain Real Madrid, digadang-gadang akan menjadi suksesor Ancelotti.

Jika Zidane terpilih, maka pelatih berkebangsaan Prancis itu akan kembali menangani Los Blancos untuk ketiga kalinya setelah 2016 hingga 2018 dan 2019 hingga 2021.

Zidane di periode perdananya mampu membawa Los Blancos memperoleh tiga gelar Liga Champions secara berturut-turut. Lalu di periode keduan­ya, Zidane hanya berjalan dua musim sebelum memutuskan mengundurkan diri.

Sejak 2021 hingga saat ini, Zidane masih menganggur dan dilaporkan ingin segera kembali menangani tim. Meski hubun­gan Zidane dengan Real Madrid berjalan baik, negosiasi diper­kirakan berjalan alot. Pasalnya, Zidane masih mengincar kursi kepelatihan Timnas Prancis.

Selain Zidane, Real Madrid ju­ga memantau Xabi Alonso yang saat ini menjadi pelatih klub Jerman, Bayern Leverkusen se­jak Oktober 2022, ketika klub berada di zona degradasi Bundesliga.

Di musim perdananya, Xabi mampu menakhodai Leverkusen hingga keluar dari zona degradasi dan finish di peringkat keenam Bundesliga. Selain itu, pelatih berkebangsaan Spanyol itu mem­bawa Leverkusen melaju ke babak semifinal Europa League.

Jurnalis asal Jerman Christian Falk mengatakan, Xavi Alonso adalah sosok yang pas untuk melatih Real Madrid. “Kami percaya bahwa Xabi Alonso adalah opsi nomor satu untuk menggantikan Carlo Ancelotti pada 2024,” tulis Falk pada ko­lomnya di CaughtOffside.

Kandidat lainnya adalah Raul Gonzalez yang saat ini melatih Real Madrid Castilla sejak 2019.

Bersama Real Madrid Castilla, Raul yang mendapat julukan sebagai Pangeran Bernabeu itu telah menorehkan sejumlah prestasi. Antara lain, membawa Real Madrid Castilla meraih ge­lar UEFA Youth League musim 2019/2020.  

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo