TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Respon DPRD Kabupaten Tangerang Terkait Wacana Bodetabek Gabung Jakarta Raya

Oleh: BNN/AY
Jumat, 15 Juli 2022 | 15:25 WIB
Sapri Anggota DPRD Kabupaten Tangerang. (Ist)
Sapri Anggota DPRD Kabupaten Tangerang. (Ist)

TIGARAKSA - Anggota DPRD Kabupaten Tangerang ikut merespon wacana penyatuan Jakarta Raya yang terdiri dari Jakarta dan  daerah penyangga khususnya Bodetabek, yang kini tengah ramai diperbincangkan.

Sebelumnya, usulan itu pertama kali disampaikan Wali Kota Depok Mohammad Idris. Sejumlah fraksi di parlemen DKI seperti Fraksi PKS  dan PSI pun menyetujui usulan itu. Melihat hal itu, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi PKS, Sapri menilai bisa saja jika wilayah Tangerang, khususnya Kabupaten Tangerang bergabung dengan Jakarta Raya.

“Bisa-bisa saja bergabung dengan Jakarta Raya, tapi harus ada dasar kajian yang matang terkait wacana ini,” ujar Sapri kepada Satelit News (Tangsel Pos Group), Jumat (15/7/2022).

Menurut Sapri, yang juga anggota Badan Anggaran DPRD dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kabupaten Tangerang, bahwa ada nilai manfaat jika Kabupaten Tangerang bergabung dengan Jakarta Raya.

“Jika bergabung dengan Jakarta Raya, persoalan di sektor pembangunan, ketenagakerjaan, lapangan kerja, kemacetan, ekonomi dan lainnya itu bisa lebih baik penanganannya,” jelasnya.

Namun kata Sapri, ada juga dampak lainnya yakni aspirasi warga Tangerang yang saat ini ada di Provinsi Banten ingin membentuk Provinsi Tangerang Raya bisa pupus.

“Apalagi wacana Provinsi Tangerang Raya inikan sudah lama digaungkan, bahkan oleh para tokoh pembangunan di Tangerang,” tandasnya.

Sapri yang juga dikenal hobi olahraga ini berharap jika wacana ini digarap serius, maka harus ada kajian yang komprehensif.

"Karena nanti tidak ada DPRD di wilayah ataupun Bupati. Aspek lain ini juga perlu dikaji mendalam,” tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo