TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemekaran Tangerang Utara Masuk RPJMD, Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang Siap Kawal

Oleh: BNN/AY
Rabu, 20 Juli 2022 | 15:17 WIB
Pemekaran Tangerang Utara Masuk RPJMD, Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang Siap Kawal. (Ist)
Pemekaran Tangerang Utara Masuk RPJMD, Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang Siap Kawal. (Ist)

TIGARAKSA – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang Periode 2022-2027 M. Nawa Said Dimyati, menginstruksikan Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang untuk mengawal Rencana Pembangunan Menengah Daerah (RPJMD), sekaligus mengawal pemekaran Tangerang Utara yang tertuang dalam RPJMD.

Hal itu disampaikan Nawa Said, ketika bersama jajarannya mengunjungi ruangan Fraksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, Rabu (20/7/2022).

Dalam kunjungan pertamanya, Nawa Said Dimyati mengintruksikan Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang untuk mengawal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023, terkhusus program pelayanan dasar terhadap masyarakat juga Pemekaran Tangerang Utara.

“Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang harus terus mengawal RPJMD, terutama untuk program seperti pendidikan, kesehatan, sosial, infrastuktur dan program pelayanan dasar lainnya. Satu lagi intruksi saya kepada temen-temen di Fraksi, agar fokus mengawal rencana pemekaran Tangerang Utara yang sudah dituangkan dalam RPJMD,” katanya kepada seluruh anggota Fraksi.

Selain itu, Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang juga harus aktif mengawal adanya wacana baru Pemekaran Tangerang Tengah. Bahkan kata dia, bila perlu Fraksi membuat rekomendasi kepada Pemerintah Daerah.

Ketua DPC yang akrab disapa Cak Nawa ini juga meminta anggota legislatif dari Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, untuj terus mendengarkan dan memperjuangkan harapan-harapan masyarakat.

“Inatruksi Ketum (AHY) bahwa seluruh anggota legislatif terus berkoalisi dengan rakyat. Dengarkan aspirasi rakyat, perjuangkan semaksimal mungkin harapan-harapan rakyat. Terus hadir di hadapan masyarakat,” ujarnya.

Cak Nawa juga meminta ruangan Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang menjadi rumah bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, agar masyarakat lebih mudah menyampaikan aspirasi-aspirasinya.

“Hadirnya keadilan bagi rakyat, menjadikan ruangan fraksi menjadi rumah rakyat, tidak hanya kader Demokrat tapi semua kalangan bisa hadir untuk menyampaikan aspirasi masyarakat,” tegasnya.

Ketua Fraksi Nonce Thendean mengaku, Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang siap menjalankan instruksi dari Ketua DPC Partai Demokrat dalam mengawal RPJMD 2018-2023.

“Kami siap mengawal RPJMD sesuai instruksi dari Ketua DPC. Kami adalah kepanjangan tangan dari partai, tentu kami akan tunduk dan patuh terhadap instruksi partai,” ungkapnya.

Dia juga mengaku, Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang telah membuat program Rabu Biru, dengan tujuan memberikan ruang terbuka bagi kader dan masyarakat untuk menyampai aspirasi.

“Kami akan membuat program aspirasi dari per-Dapil. Ada namanya hari Rabu biru, bisa kader dan juga masyarakat datang ke ruangan fraksi untuk menyampaikan persoalan yang perlu diadvokasi oleh Fraksi Demokrat,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo