TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Asian Games 2023

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mulai Sabtu Besok, LRT Jabodebek Nambah 44 Perjalanan, Headway Lebih Singkat

Oleh: Farhan
Jumat, 15 September 2023 | 15:28 WIB
Foto Ist
Foto Ist

JAKARTA - Mulai Sabtu (16/9/2023) besok, LRT Jabodebek menambah 44 jadwal perjalanan LRT Jabodebek dari 158 menjadi 202.

Jarak waktu kedatangan antar kereta (headway) dipastikan menjadi lebih singkat, dari sebelumnya 20 menit untuk perjalanan relasi Jati Mulya - Cawang (PP) dan Harjamukti - Cawang (PP), menjadi 17 menit.

Untuk relasi Cawang - Dukuh Atas (PP), headway-nya lebih cepat satu menit, dari yang sebelumnya 10 menit menjadi 9 menit.

Vice President (VP) Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, penambahan perjalanan kereta tanpa masinis ini merupakan hasil evaluasi kebutuhan masyarakat pengguna LRT Jabodebek. Sekaligus mendukung pemerintah, dalam mengurai kemacetan di wilayah ibu kota dan sekitarnya, serta menekan polusi udara.

Dengan penambahan jumlah perjalanan, LRT Jabodebek akan melayani masyarakat lebih malam dibanding jadwal sebelumnya.

Jadwal Keberangkatan Kereta Pertama

Relasi Jatimulya - Dukuh Atas : 05:10 WIB

Relasi Harjamukti - Dukuh Atas : 05:06 WIB

Relasi Dukuh Atas - Harjamukti : 05:59 WIB

Relasi Dukuh Atas - Jatimulya : 06:08 WIB

Jadwal Pemberangkatan Kereta Terakhir

Relasi Jati Mulya - Dukuh Atas : 18:26 WIB

Relasi Harjamukti - Dukuh Atas : 18:58 WIB

Relasi Dukuh Atas - Jati Mulya : 19:27 WIB

Relasi Dukuh Atas - Harjamukti : 19:51 WIB

"Penambahan jumlah perjalanan ini merupakan salah satu indikator keberhasilan dari pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang diamanahkan kepada KAI. LRT Jabodebek saat ini semakin diminati oleh masyarakat," kata Joni dalam keterangannya, Jumat (15/9/2023).

Asal tahu saja, sejak diresmikan pada 28 Agustus hingga 13 September 2023, LRT Jabodebek telah melayani 629.929 penumpang.

"KAI mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan seluruh stakeholders yang telah mendukung operasional LRT, juga masyarakat yang menggunakan LRT Jabodebek sebagai moda transportasi," imbuh Joni.

Sebagai bagian dari BUMN yang bergerak di transportasi berbasis rel, KAI berharap bertambahnya jumlah perjalanan ini, dapat mendukung pelayanan LRT Jabodebek yang lebih baik.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo