TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hasto Sebut Ganjar Tak Bikin Proyek Mercusuar Untuk Ikon, Ini Alasannya

Oleh: Farhan
Minggu, 17 September 2023 | 10:00 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto : Ist
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto : Ist

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo yang diusung oleh partainya bukanlah tipikal pemimpin yang berorientasi pada proyek mercusuar. Karena programnya diprioritaskan kepada masyarakat miskin.

"Ganjar Pranowo tidak membuat proyek mercusuar sebagai suatu ikon, tetapi proyek sesungguhnya adalah memberikan harapan bagi orang miskin," kata Hasto saat memberikan arahan di Rapat Konsolidasi PDIP se-Kepulauan Nias di Kabupaten Gunungsitoli, Sabtu (16/9).

Selain itu, Ganjar sebutnya juga fokus pada orang yang tidak berpendidikan, hingga rakyat yang tidak mendapatkan pekerjaan agar semuanya dapat hidup dengan layak dan menatap masa depan dengan lebih percaya diri.

Tipikal semacam itu terbentuk karena PDIP kerap melahirkan pemimpin yang memang lahir dari perut kalangan Marhaen. Sehingga setiap pemimpin bentukan PDIP paham masalah dan penderitaan rakyat.

Politisi asal Yogyakarta ini mencontohkan Presiden Jokowi yang lahir dari kalangan biasa, sama halnya seperti Ganjar.

"Inilah partai yang punya spirit keberpihakan pada kaum marhaen. Kitalah partai yang membuktikan bahwa rakyat biasa di tangan kepemimpinan Bu Megawati dan PDI Perjuangan bisa menjadi presiden," ujarnya.

Untuk itu, Hasto meminta kader PDIP untuk memenangkan Ganjar seusai keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ia mendorong lima DPC yang ada di Kepulauan Nias bergotong royong memenangkan Ganjar sebagai presiden, sekaligus bikin PDIP hattrick atau menang tiga kali berturut-turut.

"Mari setiap hari ketuk pintu-pintu rakyat sambil memenangkan Pak Ganjar Pranowo," imbuh Hasto.

Menurut Hasto, Ganjar adalah sosok yang tepat meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi.

Karena secara historis, ideologis, kultural, maupun emosional bonding, Bung Karno, Mega, Jokowi, dan Ganjar satu kesatuan kepemimpinan untuk Indonesia Raya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo