TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gedung DPRD Banten Terbakar

Oleh: Farhan
Selasa, 19 September 2023 | 05:45 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERANG – Tiga ruang fraksi di DPRD Provinsi Banten terbakar, Senin (18/9) pukul  07.30 WIIB. Pemadaman baru bisa dilakukan, setelah dua jam dari kejadian. Sampai saat ini, pihak Sekretariat Dewan (Setwan) belum mengetahui penyebab kebakaran itu.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Banten, Deden Apriandi saat dihubungi mengaku, belum mengetahui bagian apa saja pada ketiga ruangan fraksi tersebut yang terbakar, termasuk jumlah kerugian yang dialami.

“Saya belum mendapatkan informasi, barang apa saja yang terbakar dalam insiden tersebut,” kata Deden, Senin (18/9/2023).

Deden mengaku, mendapat kabar dari pegawainya tentang kebakaran tersebut pada pagi hari. Setelah mendapatkan informasi itu, dia langsung menelepon pemadam kebakaran agar segera menangani kebakaran tersebut.

Ketika terjadi kebakaran, tidak ada orang di dalam ruangan tiga Fraksi itu. Setelah personel damkar datang, api bisa dipadamkan sekira pukul 09.00 WIB. Dia pun berterima kasih kepada petugas pemadam kebakaran, yang cepat dan sigap dalam mengatasi kebakaran tersebut.

“Dapat dipastikan dalam musibah ini tidak ada korban jiwa,” kata Deden.

Deden juga mengaku, sudah berkomunikasi dengan kepolisian untuk melaporkan kejadian ini dan menyelidiki penyebab kebakaran.

“Untuk penyebab, sudah berkomunikasi dengan pihak kepolisian labfor (laboratorium forensik,red), seperti tahun kemarin kebakaran ruang pimpinan,” tuturnya.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Satpol PP Provinsi Banten Luthfi Muzaidi mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran pada pukul 08.40 WIB dan langsung menginformasikan ke damkar kabupaten kota agar mendapatkan bantuan personel dan armada.

Pada saat tim pemadam tiba di lokasi, ruangan sudah dalam kondisi penuh dengan asap tebal.

“Kalau apinya sudah padam,” kata dia.

Berdasarkan hasil pemantauan Luthfi di lokasi kebakaran, titik fokus api ada pada plafon ruangan fraksi. Sementara penyebab kebakaran belum diketahui dan butuh penyelidikan.

Untuk mengatasi kebakaran itu, Damkar Provinsi Banten menurunkan satu unit mobil pemadam kebakaran dan dibantu oleh satu unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Serang.

“Sama tambahan satu unit water supply,” ujarnya (BNN)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo