TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Prabowo Nyanyi “Aku Masih Seperti Yang Dulu”

Oleh: Farhan
Sabtu, 30 September 2023 | 09:15 WIB
Foto : Setpres
Foto : Setpres

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ikut hadir dan memberikan testimoni di perayaan hari ulang tahun Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2023). Di acara itu, Prabowo berbagi kisah dan pengalaman hidup bersahabat dengan Luhut. Salah satunya, Eks Danjen Kopassus itu bercerita soal sifat jagoan yang dimilikinya dan punya semangat muda yang masih menyala, meski usia sudah berkepala 7. "Seperti lagu kesukaan saya, Aku masih seperti yang dulu, Bang," seloroh Prabowo, sambil sedikit berdendang.

Cerita soal sifat jagoan itu disampaikan Prabowo di atas panggung di hadapan para tamu yang hadir. Prabowo tampil rapi dengan batik lengan panjang bernuansa cokelat. Saat Prabowo bicara, Luhut berdiri tak jauh di sampingnya.

Prabowo bercerita, agak sulit juga berkomentar tentang Luhut. Bagaimana pun, Luhut adalah senior dan komandannya. "Sekali komandan tetap komandan," kata Prabowo, dalam Bahasa Inggris.

Prabowo kemudian mengawali cerita perkenalan dengan Luhut saat masih menjadi taruna di Akmil. Prabowo angkat 74. Sementara Luhut angkatan 70. "Beliau termasuk yang memplonco saya," kenang Prabowo.

Lulus dari Akmil, hubungan Prabowo dengan Luhut terus berlanjut saat aktif di Korps Baret Merah. Prabowo dan Luhut sama-sama menempuh pendidikan antiteror di Grenzschutzgruppe 9 (GSG-9) Jerman. Usai menjalani masa pendidikan itu, Luhut dan Prabowo membentuk Satuan 81/Penanggulangan Teror (Sat 81/Gultor), salah satu satuan elite di Kopassus TNI AD, yang saat ini menjadi Detasemen 81/Gultor Kopassus. "Beliau juga atasan saya, dan kita terus bersama-sama," ungkapnya.

Meski lama bersama, Prabowo mengaku hubungan dengan Luhut kadang tidak akur. Bahkan kerap diibaratkan seperti Tom and Jerry, tokoh kartun kucing dan tikus yang selalu bertengkar.

Nah, Prabowo mengaku baru menyadari belakangan ketidakakuran itu muncul dari sifat merasa jagoan. Kata Prabowo sifat ini muncul karena hasil didikan dan bentukan menjadi pasukan tempur. "Seleksi pasukan tempur itu khusus. Orang-orangnya yang punya sifat-sifat bisa dikatakan sifat-sifat alpha, sifat-sifat sebagai jagoan-jagoan," ujarnya.

Sebagai prajurit militer, kata Prabowo, sikap jagoan ini sulit dihilangkan. Tak cuma itu, Prabowo merasa masih punya semangat muda. "Aneh ya, Pak Luhut. Kita kok nggak merasa kepala tujuh. Hati dan jiwa kita masih muda. Mirip lagu favorit saya, Aku masih (jagoan), seperti dulu," kata Prabowo mendendang, disambut tawa hadirin.

Karena alasan itu, Prabowo mengaku pernah bercerita kepada Luhut agar tak dekat-dekat. Karena keduanya memiliki watak yang sama, yakni merasa seperti jagoan. Seperti kuda, kata Prabowo, jagoan tak bisa dekat-dekat. Kalau dekat-dekat, bisa tabrakan. Kalau dekat, tak bisa kerja. Namun kalau jauh malah rindu.

Meski begitu, Prabowo memastikan sangat menghormati Luhut. Kata dia, kalau dalam situasi genting untuk kepentingan negara, ia dan Luhut kerap saling komunikasi untuk mencari jalan keluarnya. "Saat-saat kritis, orang tidak tahu kita selalu berhubungan, dan dalam saat-saat kritis kita selalu memilih mengutamakan Merah Putih (Indonesia) di atas segalanya. Mengutamakan kepentingan bangsa dan rakyat, saya yang tahu itu dari beliau, dan beliau itu tahu dari saya," ujarnya.

Terakhir, Prabowo memuji Luhut sebagai salah satu jenderal terbaik TNI AD. Prabowo mengatakan, prestasi dan pengabdian Luhut berlanjut sampai saat ini.

Sebelumnya, saat menyampaikan kata sambutan, Luhut mendoakan Prabowo yang sedang bersiap untuk maju dalam Pilpres 2024. "Kepada Pak Prabowo, yang siap-siap run menjadi presiden, kita doakan sukses dalam perjalanan hidupnya," kata Luhut.

Cerita Prabowo ini mendapat banyak komentar dari warganet. Akun @rwati65 menyebut, yang disampaikan Prabowo memang benar adanya. "Pak Prabowo masih seperti yang dulu. Gagah, tampan dan suka humor," pujinya.

Hal senada disampaikan akun @maulanaibnu. Menurut dia, sifat patriot dan jagoan Prabowo memang masih terasa. "Apa pun itu, saya berharap yang terbaik buat Bapak. Semoga kelak menang menjadi presiden," doanya. 

Akun @ladonaga juga memberikan acungan jempol kepada Prabowo dan Luhut. Kata dia, fisik Prabowo dan Luhut masih terlihat bugar. "Sama-sama kepala 7, tapi badan masih tetap tegap," tulisnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo