TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Survei Terbaru Indikator: Erick Thohir Layak Dipilih Ganjar Dan Prabowo

Laporan: AY
Minggu, 01 Oktober 2023 | 16:05 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Survei terbaru Indikator Politik Indonesia bertajuk Signifikansi Nahdlatul Ulama (NU) dan Peta Elektoral Jelang Pemilu 2024 di Jawa Timur (Jatim) yang dirilis pada hari ini, Minggu (1/10/2023), mengukuhkan nama Erick Thohir di posisi teratas cawapres. Erick layak menjadi pilihan utama, bagi bacapres Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Secara umum, dalam simulasi 19 nama semi terbuka, jika pilpres digelar hari ini, Erick menjadi cawapres yang paling banyak dicoblos warga Jatim dengan angka 17,2 persen. Mengungguli Khofifah Indar Parawansa 15,1 persen, Mahfud MD 11,5 persen, dan Ridwan Kamil 9,2 persen.

Dalam simulasi 5 nama, Erick kembali mengemuka dengan angka 24,7 persen. Membawahi Khofifah 24,4 persen dan Ridwan Kamil 15,8 persen.

Saat ditanya siapa yang paling pantas menjadi cawapres Ganjar, sebanyak 20,1 persen warga Jatim mengajukan nama Erick, karena Menteri BUMN sekaligus Ketua PSSI itu dinilai berkinerja baik. Khofifah dan Ridwan Kamil, memperoleh suara 18,5 persen dan 13,5 persen.

Tak cuma moncer di bursa cawapres untuk Ganjar, nama Erick juga paling mengkilap di daftar cawapres untuk Prabowo. Erick unggul dengan angka 22,7 persen. Bobot penilaian tertingginya sama: berkinerja baik. Di belakang Erick, Khofifah dan Gibran membuntuti, masing-masing dengan angka 20,6 persen dan 9,7 persen.

Survei Indikator ini dijalankan pada 14-20 September 2023, dengan melibatkan 1.810 responden, serta margin of error sekitar ±2.4 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Sampel berasal dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur, yang terdistribusi secara proporsional. Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih.

Quality control terhadap hasil wawancara dilakukan secara random, sebesar 20 persen dari total sampel oleh supervisor, dengan kembali mendatangi responden terpilih (spot check). Dalam quality control, tidak ditemukan kesalahan berarti.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo