TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Komunitas CAF Tangerang Bersama dengan PMI Tangsel Gelar Kegiatan Donor Darah

Oleh: Mg.2 (Jay)
Minggu, 01 Oktober 2023 | 15:47 WIB
Foto : Mg.2 (Jay)
Foto : Mg.2 (Jay)

SERPONG - Komunitas Camping Adventure Family (CAF) Tangerang berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tangerang Selatan dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada Minggu (1/10/2023). 

Ketua CAF Tangerang, Dewi Fitriana, menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan yang pertama bagi CAF Tangerang dan telah masuk ke dalam agenda rutin mereka.

“Kita baru menggerakkan kembali dan akan dilangsungkan per enam bulan sekali,” kata Dewi Fitriana saat ditemui di Kantor PMI Tangsel. 

Donor darah ini sendiri berlangsung dari pukul 10.00-12.00 WIB dan menargetkan seratus kantong darah.

“Targetnya kita lima puluh pasang suami sama istri, berarti totalnya seratus orang (donor) estimasinya. Saat ini aja kita sudah di jam sebelas kurang, kita sudah hampir lima puluh pasangan,” ucap Dewi.

Dewi menyatakan bahwa kegiatan donor darah CAF Tangerang di kota Tangsel ini merupakan langkah awal dari agenda jangka panjang mereka ke depannya.

“Kita juga rencananya mau roadshow, tidak hanya di Tangsel saja, tapi nanti ada di kota, di kabupaten, dan lain-lain,” tambah Dewi.

Salah satu anggota CAF Tangerang, Theresia Wowor, turut membagikan kisahnya setelah melakukan donor darah. Dia sendiri sudah menjadi bagian dalam komunitas ini selama kurang lebih dua tahun.

“Kalau donor darah dari remaja aku sudah ikut donor, sampai sekarang umur sudah 56. Pokoknya pada saat sudah boleh donor darah aku udah ikut donor,” ungkap Theresia.

Theresia menyatakan bahwa dia sudah pernah mendapatkan penghargaan dari PMI karena telah mendonorkan darah dalam total jumlah tertentu.

“Kalau tahun-tahun lalu masih 25 kali (donor) dapet ya, tapi sekarang aturannya beda kayaknya,” tambah Theresia.

Sebagai informasi, CAF Tangerang merupakan komunitas kemah ramah keluarga yang berdomisili di area Tangerang dan sekitarnya. Kegiatan rutin yang mereka lakukan adalah berkemah, santunan yatim piatu, dan yang terbaru adalah donor darah.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo