TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mahasiswa UIN Jakarta Asal Jambi Audiensi Dengan Anggota Dewan Tangsel

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 02 Oktober 2023 | 07:00 WIB
Anggota DPRD Kota Tangsel Shinta Wahyuni Chairuddin, menerima Keluarga Mahasisa Jambai (KMJ) Universitas Islam negeri (UIN) Jakarta, di gedung DPRD Kota Tangsel.(dra)
Anggota DPRD Kota Tangsel Shinta Wahyuni Chairuddin, menerima Keluarga Mahasisa Jambai (KMJ) Universitas Islam negeri (UIN) Jakarta, di gedung DPRD Kota Tangsel.(dra)

SETU-Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ) mendatangi Gedung DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Jumat (29/9). Para mahasiswa perantauan asal Provinsi Jambi itu melakukan audiensi dengan anggota DPRD Kota Tangsel dari Fraksi PKS, Shinta Wahyuni Chairuddin yang juga berasal dari Provinsi Jambi.

 Shinta mengatakan, kedatangan para mahasiswa tersebut untuk menyampaikan kegiatan kaderisasi yang selama ini dilakukan KMJ UIN Jakarta.

 Ia menjelaskan, bahwa keberadaan pada mahasiswa perantauan tersebut harus mampu menberikan dampak positif untuk daerah asal.

 “Saya berdiskusi dengan teman-teman mahasiswa UIN yang berasal dari Provinsi Jambi. Mereka menceritakan terkait kaderisasi KMJ yang saat ini semakin kuat,” paparnya.

 Dia menerangkan, kaderisasi yang dilakukan KMJ UIN Jakarta harus memberikan output yang positif juga bagi daerah asal, yaitu Provinsi Jambi.

 “Saya sampaikan kepada mereka, keberadaan KMJ ini juga harus memberikan dampak positif bagi Jambi. Tidak hanya sekadar organisasi saja, tetapi harus melahirkan gagasan besar untuk daerah asal yang mereka dapat dari sini,” paparnya.

 Wildan, sebagai salah satu perwakilan KMJ UIN Jakarta mengatakan, pihaknya mendapatkan banyak masukan dari Shinta. “Kami ke sini untuk meminta arahan kepada Bu Shinta yang sukses menjadi wakil rakyat di sini, beliau juga memberikan banyak wejangan kepada kami anak-anak muda yang kini sedang menimba ilmu di perantauan,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo