TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kini PPP Yakin Raih 4 Kursi Di DPRD Tangsel

Gagal Total Di Pemilu 2019

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 02 Oktober 2023 | 07:05 WIB
DPC PPP Kota Tangsel menggelar pembekalan para Caleg yang akan maju di Pemilu 2024 untuk DPRD Kota Tangsel, Minggu (1/1). Kegiatan tersebut sebagai salah satu memanaskan mesin politik.(dra)
DPC PPP Kota Tangsel menggelar pembekalan para Caleg yang akan maju di Pemilu 2024 untuk DPRD Kota Tangsel, Minggu (1/1). Kegiatan tersebut sebagai salah satu memanaskan mesin politik.(dra)

SERPONG-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai panaskan mesin politik jelang Pemilu 2024. Salah satunya dengan menggelar bimbingan teknis (bimtek) terhadap seluruh Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tangsel.

 Sebanyak 50 Caleg tersebut mendapatkan pembekalan strategi politik untuk mengincar 4 kursi yang ada di DPRD Kota Tangsel. Diketahui, pada Pemilu 2019 lalu, PPP Kota Tangsel tidak memiliki satu perwakilan pun di DPRD Kota Tangsel. Sehingga Pemilu 2024 ini PPP Kota Tangsel menargetkan 4 kursi.

 Sekretaris Fraksi PPP di DPR RI, Achmad Baidowi yang menjadi pemateri dalam bimtek tersebut mengatakan, bahwa strategi pemenangan dalam Pemilu 2024 nanti harus dimulai dari semangat para kader.

 “Dan saya melihat saat ini semangatnya jauh lebih bagus. Seluruh Caleg sudah kita berikan pembekalan strategi yang harus dilakukan untuk pemenangan,” tambahnya.

 Baidowi juga mengatakan, pihaknya mebmerikan pembekalan kepada para Caleg tersebut, untuk semakin gencar turun ke masyarakat, dan juga melakukan pemetaan yang baik agar tidak tumpeng tindih.

 “Yang paling penting ialah jangan sampai tumpang tindih dengan semsama Caleg dari PPP. Inilah pentingnya pemetaan agar sebaran suara yang didapat merata,” ujarnya.

 Sementara, Ketua DPC PPP Kota Tangsel, Tri Susanto mengatakan, dengan pembekalan para Caleg tersebut, maka PPP siap merebut kembali kursi di DPRD Kota Tangsel yang sempat hilang.

 “Apalagi sekarang tokoh-tokoh muda juga banyak yang bergabung ke PPP Kota Tangsel. Dimana pemilih pemula di Tangsel ini cukup tinggi, sehingga kami semakin optimis bisa kembali duduk di DPRD Kota Tangsel,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo