TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Presiden Jokowi Resmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh

Oleh: Farhan
Senin, 02 Oktober 2023 | 10:38 WIB
Foto : Setpres
Foto : Setpres

JAKARTA - Presiden Jokowi meresmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur, Senin (2/10/2023) pukul 09.00 WIB.

"Dengan mengucap Bismillahirahmannirahim, Kereta Cepat Jakarta Bandung, Whoosh, saya nyatakan dioperasikan," kata Jokowi dalam peresmian, Senin (2/10/2023).

Tombol sirine pun ditekan Jokowi, dilanjutkan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian.

Izin operasi KCJB diterbitkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 114 Tahun 2023 tentang Izin Operasi Sarana Perkeretaapian Umum PT Kereta Api Cepat Indonesia-China.

Tarif KCJB belum diumumkan secara resmi, namun diperkirakan ada di angka Rp 250-300 ribu.

Peresmian KCJB hari ini, dihadiri Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Ketua Wantimpres Wiranto, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Politisi PKB Cucun Ahmad Syamsurizal, Jazilul Fawaid, Luluk Nur Hamidah, serta Arsul Sani dan Amir Uskara dari PPP, juga terlihat. Selain itu, juga ada Founder and Chairman CT Corp Chairul Tanjung (CT).

Nama Whoosh Diresmikan

Melansir akun Instagram resmi Whoosh, @keretacepat_id, jenama baru kereta tercepat se-Asia Tenggara: Whoosh juga diresmikan pada hari ini, Senin (2/10/2023).

Logo dan jenama ini terinspirasi dari efek riak Kereta Cepat, yang secara langsung memberikan manfaat berantai kepada masyarakat.

Logo ini mengaplikasikan warna kontras yang mencolok, serta karakter yang tegas sebagai bentuk ekspresi bahwa logo ini menggambarkan kegesitan, kekuatan, keberanian, ketegasan, dan ketajaman visi masa depan. 

Whoosh juga merupakan singkatan dari Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Hebat. 

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo