TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Peringati HAN 2022, Pemkot Tangsel : Anak Terlindungi, Indonesia Maju

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 23 Juli 2022 | 19:38 WIB
Kegiatan fun bike dalam rangka peringatan HAN 2022 Kota Tangsel. (tangselpos.id/ist)
Kegiatan fun bike dalam rangka peringatan HAN 2022 Kota Tangsel. (tangselpos.id/ist)

SERPONG, Peringati Hari Anak Nasional (HAN) 2022, Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus berupaya mendorong seluruh pihak untuk terus memberikan kepeduliannya terhadap anak-anak Indonesia agar tetap tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan pada masa pascapandemi Covid-19.

Peringatan tersebut, berlangsung di Taman Kota 1 BSD, Serpong, Tangsel, Sabtu (23/7/2022).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangsel, Khairati menjelaskan, rangkaian acara dalam peringatan HAN 2022 ini terlaksana berkat adanya kolaborasi dari berbagai pihak, mulai dari seluruh perangkat daerah, hingga pihak swasta atua perusahaan di Kota Tangsel.

"Kami mengusung tema 'anak terlindungi, Indonesia maju”. Tema ini diambil sebagai motivasi bahwa pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan HAN tahun ini dan mendorong berbagai pihak untuk memberikan kepedulian langsung di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan anak-anak Indonesia tetap tangguh menghadapi berbagai tantangan pada pascapandemi Covid-19," jelas Khairati dalam kegiatan tersebut.

Peringatan ini, kata Khairati, bertujuan untuk mendorong seluruh lapisan masyarakat agara menjadi sektor unggulan untuk melakukan kerja-kerja aktif yang berimplikasi terhadap tumbuh kembang anak.

"Dengan cara melakukan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di sesuai tugas dan kewenangan masing-masing. Serta juga untuk mendorong terwujudnya Indonesia layak anak (idola) 2030," tuturnya.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan peran keluarga dalam pengasuhan positif. Terutama dalam mencegah terjadinya stunting dan kekerasan terhadap anak.

"Lalu mencegah dan menurunkan angka pekerja anak atau anak yang dieksploitasi secara ekonomi. Memastikan anak tetap mendapatkan hak belajar, bermain dan bergembira pascapandemi Covid-19 sehingga tidak terjadi perkawinan di usia anak," harapnya.

Kegiatan ini, dilaksanakan selama Juli 2022. Dalam rangkaiannya, pemerintah juga menggalakkan kegiatan sosialisasi ihwal pencegahan kekerasan terhadap anak kepada seluruh pihak.

"Selanjutnya kegiatan percepatan penurunan stunting juga dilakukan dalam bentuk sosialisasi, penyuluhan lokakarya mini dan bantuan makanan tambahan kepada anak. Kami juga mengucapkan selamat atas penghargaan yang telah diberikan kepada ibu Wali Kota sebagai Ibu Duta keluarga berencana tingkat Provinsi Banten, semoga dapat menjadi penyemangat bagi seluruh keluarga di Kota Tangsel," ungkapnya.

Adapun, lanjut Khairati, peringatan HAN 2022 ini meliputi berbagai acara menarik bagi anak-anak. Mulai dari fun bike, berbagai lomba, polisi cilik, dongeng anak, dan lain sebagainya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo