TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
New Garuda Cup ke-1 2023

Bobol di Babak Pertama, Aseng FC Bangkit & Menangi Adu Penalti

Oleh: Redaksi
Selasa, 03 Oktober 2023 | 18:57 WIB
Pemain asing MMD Mustika FC, Samuel (kiri) dikawal ketat bek Aseng FC, Adi Parwa.(Foto: Red/tangselpos.id)
Pemain asing MMD Mustika FC, Samuel (kiri) dikawal ketat bek Aseng FC, Adi Parwa.(Foto: Red/tangselpos.id)

LARANGAN-Duel super ketat terjadi di New Garuda Cup ke-1 2023 pada Selasa (3/10/2023) sore. Aseng FC dari Lampung dipaksa lolos ke putaran kedua lewat drama adu penalti oleh MMD Mustika FC dari Asam Reges, Jakarta.

Para penonton yang memadati Lapangan Garuda, Jln. Inpres IX Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang itu disuguhkan laga super menarik dan seru. Aseng FC kebobolan lebih dulu di babak pertama.

Di menit 7 tendangan bebas Basile Onambele menembus blokade para pemain Aseng FC. Bola langsung diteruskan Samuel dengan tendangan keras. Kiper Aseng, Marciano tak mampu mengantisipasinya.

Tertinggal 1-0, Aseng tampil menekan secara sporadis. Joko, Ikhsan, Kevin, dan Dimas kerap merepotkan lini belakang Mustika FC. Sejumlah peluang didapat. Di antaranya lewat tendangan Kevin dan sundulan Lukaku. 

Jelang tiga menit paruh pertama usai, Aseng baru bisa membalas. Gol bermula dari skema serangan yang cukup apik di sektor kiri pertahanan Mustika. Ikhsan mengumpan bola ke Joko dan langsung diteruskan dengan memberikan bola ke Mamayo. Sundulan Mamayo menerobos ke dalam gawang Mustika. Skor sama kuat 1-1 hingga turun minum.

Di babak kedua, jual beli serangan semakin berlangsung menarik. Aseng lebih sedikit bermain impresif. Tambal sulam dilakukan dengan memasukan Adi Parwa, Satria, Ricky Bogel, dan Hasnul. Tempo cepat diperagakan para pemain Aseng.

Kubu Mustika FC mencoba menekan lewat Samuel, Basile Onambele, Raja Arya, maupun Bukhari. Namun ketika memasuki kotak 16, serangan yang dibangun selalu kandas. Kesebelasan Aseng mengurung lini pertahanan Mustika FC pada 10 menit sebelum babak kedua usai.

Kevin beberapa kali melepaskan shoot on goal. Dari bola mengenai mistar hingga tendangan kerasnya melambung di atas mistar gawang Mustika FC. Ricky Bogel juga tercatat sempat melancarkan tiga tendangan langsung ke gawang. Namun hingga babak kedua selesai, tak ada gol yang kembali tercipta.

Pertandingan berlanjut lewat drama adu penalti. Lima algojo Aseng yakni, Satria, Kevin, Hasnul, Ricky Bogel, dan Dion, semuanya sukses mengecoh kiper Mustika FC, Aldi. Sedangkan, dari kubu Mustika, Basile Onambele, Imam, dan Raja Arya mampu memperdayai kiper Marcelo.

Kesebelasan Mustika gagal pada penendang ketiga lewat Ipul. Eksekusi Ipul terbaca dan berhasil diblok kiper Marcelo. Dengan demikian hanya empat pemain Mustika yang melakukan tendangan, karena skor sudah 5-3. Aseng berhak melaju ke putaran kedua bertemu Kembar FC dari Gang Damai, Kecamatan Larangan.

"Alhamdulillah. Kami sempat kebobolan, karena para pemain masih saling beradaptasi, termasuk beradaptasi dengan lapangan. Kami akan coba tambah pemain di putaran kedua nanti," ungkap Asruri Aseng, Manajer Aseng FC.

Komentator New Garuda Cup ke-1 2023, Andre Bagol mengajak para penonton untuk datang kembali pada Rabu (4/10/2023) sore. "Jangan sampai terlewatkan Putra Barokah Ciledug ditantang RBC dari Batu Ceper," ajaknya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo