TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jemput Bola, KPU Buka Posko Di 3 Kecamatan

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 04 Oktober 2023 | 07:20 WIB
KPU Kota Tangsel membuka posko pelayanan publik. Seperti pada kegiatan bulan pemuda yang diselenggarakan di Puspemkot Tangsel, Ciputat, Selasa (3/10).(dra)
KPU Kota Tangsel membuka posko pelayanan publik. Seperti pada kegiatan bulan pemuda yang diselenggarakan di Puspemkot Tangsel, Ciputat, Selasa (3/10).(dra)

CIPUTAT-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuka posko di berbagai tempat di Kota Tangsel. Dimana posko tersebut diperuntukan bagi warga yang ingin mengetahui banyak informasi terkait politik dan juga tahapan Pemilu 2024.

 Seperti pada kegiatan Bulan Pemuda yang diselenggarakan di Puspemkot Tangsel, Ciputat, Selasa (3/10), KPU Kota Tangsle membuka poso layanan publik.

 Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufiq MZ mengatakan, bahwa posko tersebut dibentuk sebagai salah satu cara KPU Kota Tangsel jemput bola ke masyarakat.

 “Dispora mengadakan Bulan Pemuda sampai 4 Oktober, dan kami manfaatkan event ini untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dengan membuka posko,” ujarnya.

 Ia melanjutkan, dari posko tersebut, maka nantinya beberapa staf KPU juga untuk turun ke tiga kecamatan, yang kebetulan lokasinya berdekatan dengan posko tersebut.

 “Kami telah berikan surat perintah tugas kepada teman-teman staf KPU dan PPK untuk melakukan penyebaran informasi di tiga kecamatan, yaitu di Kecamatan Ciputat, Kecamatan Setu, dan Kecamatan Pamulang yang dekat dengan posko ini,” ungkapnya.

 Untuk layanan yang diberikan KPU Kota Tangsel, Taufiq mengatakan, seperti memberitahukan informasi daerah pemilihan, partai politik, serta juga membuka layanan pindah pemilih bagi masyarakat.

 “Banyan informasio yang kita berikan, misalnya kit ajuga membuka pelayanan bagi masyarkaat ingin pindah pilih. Dan juga informasi-informasi lain tentang Pemilu dan politik di Kota Tangsel maupun nasional,” paparnya.

 Taufiq berharap, dengan adanya posko tersbeut, dapat mneingkatkan kesadaran politik masyarakat dan juga partisipasi pemilih.

 “Apalagi dalam Bulan Pemuda ini, kita lihat banyak anak-anak muda yang datang. Kita harapkan anak-anak muda ini kesadaran politiknya semakin baik dan tinggi,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo