TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pekerja Proyek Turap di Pondok Aren Tertimpa Tembok, Satu Tewas

Oleh: Mg.1
Jumat, 06 Oktober 2023 | 18:30 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN - Kecelakaan kerja terjadi di proyek pembangunan turap (tanggul) normalisasi Kali Serua di Perumahan Villa Bintaro Regency, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Sebanyak empat pekerja pun tertimpa tembok yang roboh, sementara satu orang dinyatakan tewas.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq, menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada Jumat (6/10), sekitar pukul 10.30 WIB. Awalnya, para pekerja saat itu sedang mengerjakan proyek normalisasi Kali Serua.

"Pekerja program normalisasi Kali Serua sedang melakukan pekerjaan merakit besi cakar ayam untuk pondasi cor pinggir Kali Serua," kata Kompol Bambang Askar Sodiq.

Di saat yang bersamaan, terdapat beberapa pekerja yang sedang menggali dengan menggunakan ekskavator. Diduga, getaran dari ekskavator tersebut membuat tembok di atasnya roboh dan menimpa para korban.

“Namun di satu sisi, ada pekerjaan yang menggunakan ekskavator, pengerukan. Tiba-tiba turap Kali Serua itu rubuh yang dikerjakan itu,” ucapnya.

Atas hal tersebut, satu orang meninggal dunia saat dilarikan ke Rumah Sakit Bhakti Asih Kota Tangerang. Sementara, tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

“Terus mengenai empat pekerja yang sedang merakit besi cakar ayam proyek normalisasi Kali Seru tersebut,” lanjut Bambang.

Pihak kepolisian langsung bergerak cepat menuju lokasi usai menerima laporan dari warga. Polisi juga telah memeriksa beberapa saksi terkait kejadian itu

“Ada beberapa saksi yang sudah kita periksa. Sementara ya ini pimpinan proyeknya, dari saksi yang lain dari warga juga ada,” jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo