TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gerindra Tangsel Usul Gibran Dampingi Prabowo Di Pilpres 2024

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 09 Oktober 2023 | 07:05 WIB
DPC Partai Gerindra Kota Tangsel menggelar kegiatan rakorcab di Serpong, Minggu (8/10). Dalam kegiatan rakorcab tersebut Gerindra Tangsel merekomendasikan nama Gibran untuk damping Prabowo di Pilpres 2024.(dra)
DPC Partai Gerindra Kota Tangsel menggelar kegiatan rakorcab di Serpong, Minggu (8/10). Dalam kegiatan rakorcab tersebut Gerindra Tangsel merekomendasikan nama Gibran untuk damping Prabowo di Pilpres 2024.(dra)

SERPONG-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan (Tangsel) merekomendasikan agar putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu, Gibran Rakabuming Raka menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

 Rekomendasi tersebut dibacakan dalam Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) DPC Gerindra Kota Tangsel, di salah satu hotel kawasan Serpong, Minggu (8/10).

 Ketua DPC Gerindra Kota Tangsel, Li Claudia Chandra mengatakan, dalam Rakorcab ini banyak hal strategis yang dibahas oleh Gerindra Tangsel, termasuk memberikan rekomendasi nama Gibran untuk mendampingi Prabowo.

 "Dari hasil rapat, kami mengusulkan ke Pak Prabowo juga ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk wakil Pak Prabowo itu Mas Gibran,” ujar politisi yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel itu.

 Perempuan yang akrab disapa Alin ini menerangkan, alasan Gerindra Tangsel memilih Gibran, lantaran dinilai sosok muda dan calon yang tepat untuk memperuat Indonesia Emas 2045.

 Alin melanjutkan, dari keputusan internal Gerindra Tangsel itu nama Gibran diusulkan ke koalisi. Namun Gerindra Tangsel tetap akan patuh apapun nantinya yang menjadi pilihan Prabowo sebagia Ketua Umum bersama dengan partai koalisi.

 “Kami melihat sosok Mas Gibran ini adalah tokoh muda yang sukses memimpin Kota Solo. Dan juga kita memiliki target Indonesia Emas 2045 nanti, tentu sosok muda seperti Mas Gibran ini kami anggap pantas mendampingi Pak Prabowo,” ungkapnya.

 Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco mengatakan, usul tersebut adalah hasil resmi Rakorcab DPC Tangsel. Usulan itu nantinya akan dipertimbangkan.

 "Kami pikir itu adalah aspirasi dari cabang yang nanti menjadi salah satu pertimbangan dari calon presiden Partai Gerindra juga untuk menentukan wakil presiden," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo