TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tim E-Sport UMJ Juara 2 Mobile Legends Bulan Pemuda

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 12 Oktober 2023 | 07:05 WIB
Mahasiswa UMJ berhasil meraih juara 2 dalam kejuaran Mobile Legends, yang diselenggarakan para pekan pemuda.(dra)
Mahasiswa UMJ berhasil meraih juara 2 dalam kejuaran Mobile Legends, yang diselenggarakan para pekan pemuda.(dra)

CIPUTAT-Tim E-Sport mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) raih juara 2 dalam Turnamen Mobile Legends pada acara Gebyar Bulan Pemuda yang digelar di Puspemkot Tangsel, Ciputat.

 Tim tersebut terdiri dari lima mahasiswa yakni, Yazid Achmad Dzulham, Wildan Defulloh, Muhammad Faisal Aprija, Alfin Husna Ridho Pangestu, dan Muhammad Faris Aulia Rizki. Tim terbentuk dari hasil seleksi yang dilakukan pada September 2023 yang diikuti oleh mahasiswa UMJ.

 Peserta seleksi diwajibkan membentuk satu tim yang terdiri dari lima orang. Kemudian tim yang masuk kualifikasi diseleksi kembali dan diambil individu sehingga membentuk tim baru. Mereka berlatih setiap akhir pekan pukul 14.00 hingga 17.00 WIB.

 Persiapan yang dilakukan selama kurang dari tiga minggu tersebut membuahkan hasil manis. Yazid dan para rekannya meraih juara 2 setelah melalui babak kualifikasi dengan sistem Best of One, dan melaju ke semifinal hingga final dengan Best of Three.

 “Awalnya tidak menyangka bisa masuk final dan dapat juara 2 karena persiapannya cukup singkat. Kami sangat senang karena ini pertama kalinya Komunitas E-Sport UMJ dapat juara dan bisa jadi motivasi buat ke depan,” ungkap Yazid.

 Yazid berharap agar tim Mobile Legends dari Komunitas E-Sport UMJ dapat lebih semangat, disiplin dalam berlatih, dan tidak mengecewakan lingkungan kampus.

 Ia mengaku bahwa tim ini terbentuk melalui Komunitas E-Sport UMJ yang diinisiasi mandiri olehnya dan mahasiswa lainnya yang aktif di dunia E-Sport pada awal 2023.

 Antusiasme mahasiswa pada bidang E-sport cukup tinggi dilihat dari jumlah mahasiswa yang kini tergabung mencapai kurang lebih 180 orang dari seluruh fakultas di UMJ.

 “Saat ini Komunitas E-Sport UMJ menghimpun pemain E-sport mulai dari Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire. Selanjutnya, akan menghimpun permainan lainnya seperti Valorant, Free Fire, dan Winning Eleven,” ujarnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo