TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
New Garuda Cup ke-1 2023

Larangan United Lewati Rintangan Pertama, Tukang Daging Fortuda Bidik Ulujami FC

Oleh: Redaksi
Kamis, 19 Oktober 2023 | 18:07 WIB
Sahroji Ozel (biru) jadi andalan Larangan United.(Foto: Red/tangselpos.id).
Sahroji Ozel (biru) jadi andalan Larangan United.(Foto: Red/tangselpos.id).

LARANGAN-Kesebelasan Larangan United dari Kecamaran Larangan memboyong para pemain bintang di New Garuda Cup ke-1 2023. Rintangan pertama Larangan United yakni, Soneta FC dari Cipadu Jaya dilalui dengan mudah.

Larangan United dihuni para raja tarkam pada laga di Lapangan Garuda, Jalan Inpres IX Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Kamis (19/10/2023) sore. Rendi Siregar, Ozel, Faisal, Ace Jainun, Aris Tegeg, dan Rona Wirawan jadi pemain kunci Larangan United. Kubu Soneta menurunkan sederet pilar muda dari Universitas Budi Luhur. Di antaranya Tegar, Mario, Alan, Alif, dan Nouval.

Sejak kick off babak pertama, Larangan United yang dimanajeri H Ditok menguasai ball possession. Memanfaatkan lebar lapangan, Rendi Siregar maupun Ozel tampil menekan hingga ke jantung pertahanan Soneta FC. Di menit 6, sepakan keras Ozel masih bisa ditepis kiper Soneta, Tegar.

Larangan United kembali mengancam pada menit 12. Tembakan keras Mail melambung di atas mistar. Dua menit kemudian, crossing Ozel disundul Mail. Bola berhasil ditepis Tegar. Pada menit 16, Larangan United memecah kebuntuan. Corner kick Rendi Siregar disambut sundulan oleh Feri. Si kulit bundar tak bisa dihalau kiper Tegar. 1-0 Larangan United unggul.

Larangan United kian mendominasi. Aris Tegeg dan Ibad kembali menguasai lini tengah. Namun setiap bola didistribusikan ke pemain depan selalu berhasil dipatahkan barisan pertahanan Soneta. 

Pada menit 25, Soneta mengancam gawang Larangan United yang dikawal Rona Wirawan. Tendangan jarak jauh Alan menyentuh mistar. Tak ada gol kembali yang tercipta hingga babak petama berakhir. Larangan United tetap unggul 1-0.

Baru satu menit babak kedua berlangsung, Larangan United mengancam gawang Soneta. Umpan kaki kiri Ozel ditanduk Feri. Bola masih melambung melintas di atas mistar. Menit 4, free kick Ozel membentur mistar. Bola liar disundul Mail, namun melenceng ke samping tiang kanan.

Menit 14 giliran Soneta yang mengancam. Sepakan keras Hairul melintas di atas gawang Rona Wirawan. Belum ada semenit, Larangan United dapat peluang. Tendangan plasing Mail melebar. Menit 19, peluang Larangan United kembali terbuang percuma. Umpan Ozel yang mengarah ke kotak penalti berusaha dikejar Reksi. Namun bola berhasil diintersep kiper Soneta.

Serangan sporadis terus dilancarkan Larangan United umpan-umpan dari ozel dan Ibad yang kerap melepaskan bola ke kotak penalti. Ketidak tenangan Mail maupun pemain depan Larangan United lainnya membuat tak ada umpan yang berhasil dikonversi menjadi gol. Hingga laga usai, skor tetap 1-0 untuk Larangan United dan lolos ke babak 32 besar.

"Saksikan kembali pada hari Jumat tanggal 20 Oktober. Fortuda yang disponsori para pedagang daging di Pasar Ciledug akan melawan Ulujami FC dari Jakarta Selatan. Pertandingan yang pastinya berlangsung menarik," ujar Wahyu Ardiansyah, Komentator New Garuda Cup ke-1 2023.

Andre Bagol, Komentator New Garuda Cup ke-1 2023 lainnya menambahkan, Fortuda merupakan tim yang selalu tampil di sejumlah turnamen.

"Fortuda pernah jadi finalis di Bunga Mekar Cup di Kunciran. Tampil di New Garuda Cup kali ini pastinya mereka lebih siap," jelas pegawai Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel ini.
 

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo