TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
New Garuda Cup ke-1 2023

Tukang Daging Pasar Ciledug Jegal Ulujami, Putra Selatan Datangkan Raja Tarkam

Oleh: Redaksi
Jumat, 20 Oktober 2023 | 18:01 WIB
Portuda pesta gol mengawali kiprahnya di New Garuda Cup ke-1 2023 dengan mengatasi Ulujami FC.(Foto: Red/tangselpos.id).
Portuda pesta gol mengawali kiprahnya di New Garuda Cup ke-1 2023 dengan mengatasi Ulujami FC.(Foto: Red/tangselpos.id).

LARANGAN-Skor mencolok terjadi di hari ke-20 pelaksanaan New Garuda Cup ke-1 2023. Portuda yang disponsori para tukang daging Pasar Ciledug mampu menjegal Ulujami FC dari Jakarta Selatan dengan skor telak 4-0.

Perang kekuatan lokal mewarnai laga di Lapangan Garuda, Jalan Inpres IX, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang pada Jumat (20/10/2023) sore. Portuda menurunkan para pemain yang biasa membela Diklat Pakujaya. Ipul Jambul dan Nedi Ramdhan mengawal lini tengah.

Arief Ramos, Rio Ramandika, Inay, dan Doni Kalebos dipercaya menjaga lini pertahanan bersama kiper Thorik. Syarief Bhotak dan Upi Messi beroperasi di sektor sayap untuk menyuplai umpan ke barisan depan, Rehan dan Dani. Kubu Ulujami memadukan pemain senior dan junior, H Budi, Ratno, David, Ami, Prantata serta Sandi.

Portuda kali pertama menebar ancaman di menit 4. Tendangan bebas Ipul Jambul dari lapang tengah disambut Nedi Ramdhan dengan sepakan keras. Bola berhasil ditepis kiper Ulujami, Pranata.

Di menit 11, sebuah tendangan Rehan seraya membalikan badan masih melambung jauh di atas mistar gawang Ulujami. Menit 12, Ulujami melakukan rotasi. David diganti Ridho.

Gol! Pada menit 14, Portuda sukses menjebol gawang Ulujami. Sebuah wall pass berhasil dimaksimalkan Rehan dengan sebuah sontekan. Si kulit bundar tak mampu dihentikan kiper Pranata.

Portuda menarik Upi Messi yang cedera diganti Juni. Diikuti Ulujami dengan mengganti Faisal dengan Idan. Portuda terus berusaha menambah keunggulannya dengan melancarkan skema serangan dari sayap. 

Ulujami yang bermain tanpa pola kesulitan untuk melakukan serangan. Ratno di sektor tengah tampil kedodoran berduel dengan Ipul Jambul maupun Nedi Ramdhan. H Budi sama sekali tak mendapat suplai bola di lini depan. Kedudukan 1-0 untuk Portuda hingga turun minum.

Selepas jeda, penampilan Ulujami FC lebih baik dibanding pada paruh pertama. Ratno bermain simple dengan umpan satu dua sentuhan. Aliran bola ke H Budi juga cukup intens. Namun kokohnya pertahanan Rio Ramandika dkk sulit ditembus.

Menit 4 tendangan Ipul Jambul melenceng ke sisi kanan gawang Ulujami. Menit 10, Portuda mampu menambah keunggulannya. Dani yang menguasai bola sukses mengecoh barisan belakang Ulujami. Sebuah sepakan keras Dani tak mampu diantisipasi kiper Pranata. Portuda memimpin 2-0.

Menit 15, Ulujami mendapat peluang emas. Tendangan Sandi membentur mistar. Bola liar dimanfaatkan Deni Gabus yang masuk di babak kedua. Namun tendangan Deni Gabus masih bisa ditangkap kiper Portuda, Thorik.

Gol! Menit 19, Portuda menambah koleksi golnya. Umpan tarik Rehan diselesaikan dengan sempurna oleh Syarief Bhotak dengan tendangan first time. Menit 24, Syarief Bhotak ditarik keluar digantikan Abaw.

Ulujami FC terus berusaha memperkecil kekalahannya. Tendangan Deni Gabus di menit 25 melenceng tipis dari gawang Portuda. Menit 27, sepakan Rehan diblok kiper Pranata. Bola rebound disambar Dani. Tapi Pranata berhasil menepis si kulit bundar. 

Gol! Pada menit 29, Rehan kembali membobol gawang Ulujami untuk kedua kali. Tembakan keras pemain muda satu ini menggetarkan jaring gawang Ulujami. Portuda menutup laga dengan skor telak 4-0 dan menantang Nayla B di babak 32 besar.

 "Melawan Nayla B di putaran kedua, kami akan tambah pemain. Sektor sayap akan kami solidkan kembali dengan merekrut pemain baru. Pemain di putaran pertama ini tetap kami pertahankan," kata Eli, Manajer Portuda.

Pertandingan tak kalah menariknya akan tersaji pada Sabtu (21/10/2023) sore. Putra Selatan dari Benda Baru, Pamulang yang dimanajeri Cha'ung ditantang Kayon United dari Meruya, Jakarta Barat. Putra Selatan akan menurunkan para raja tarkam," ungkap Andre Bagol didampingi Wahyu Ardiansyah, duet Komentator New Garuda Cup ke-1 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo