TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ikuti Deklarasi Antikorupsi, BPN Janji Beri Pelayanan Terbaik

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 24 Oktober 2023 | 07:05 WIB
Deklarasi Anti Korupsi dengan tema Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggaraan Negara Berintegritas digelar oleh Kementerian ATR/BPN Republik Indonesia. Deklarasi secara luring ini BPN Kota Tangerang Selatan (Tangsel).(dra)
Deklarasi Anti Korupsi dengan tema Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggaraan Negara Berintegritas digelar oleh Kementerian ATR/BPN Republik Indonesia. Deklarasi secara luring ini BPN Kota Tangerang Selatan (Tangsel).(dra)

SERPONG-Deklarasi Antikorupsi dengan tema 'Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggaraan Negara Berintegritasi' digelar oleh Kementerian ATR/BPN Republik Indonesia. Deklarasi secara luring ini diikuti oleh 33 Kanwil BPN Provinsi dan 479 Kantah Kabupaten/Kota se-Indonesia secara daring dan luring di antaranya BPN Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

 Deklarasi tersebut merupakan salah satu cara yang dilakukan Kementerian ATR/BPN sebagai langkah preventif dalam pencegahan korupsi dengan mengimbau jajaran unntuk mengimplementasikan dalam pelaksanaan Tugas, Pokok dan Fungsi sebagai abdi negara.

 "Kementerian ATR/BPN berhasil meraih Rekor MURI dan Rekor Dunia dengan kategori peserta deklarasi antikorupsi terbanyak," jelas Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto.

 Hadi juga menjelaskan, bahwa tindakan korupsi merupakan kejahatan yang menimbulkan dampak buruk bagi pihak lain  Kementerian ATR/BPN mendukung gerakan pencegahan korupsi dengan digelar kegiatan deklarasi antikorupsi.

 "Maka saya mengappjak seluruh pegawai untuk komitmen menjaga integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Indonesia,"ujarnya.

 Sementara, Kepala BPN Kota Tangsel, Shinta Purwitasari mengatakan, bahwa seluruh pegawai di Kantah (Kantor Pertanahan) Tangsel turut serta dalam deklarasi termasuk mengikutsertakan keluarga seperti pasangan agar mendapatkan pemahaman antikorupsi yang sama.

 “Seluruh pegawai di antaranya ASN, PPNPN, PPPK, Field Staff, Cleaning Service, Security hingga Driver kami turut sertakan dalam deklarasi antikorupsi berlokasi di Aula Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan,” ujarnya.

 Shinta juga mengatakan, deklarasi tersebut tentu tidak hanya sekedar seremoni saja, tetapi juga terus diimplementasikan secara nyata dalam kerja setiap harinya.

 “Kami juga tidak hanya sekadar deklarasi saja, tetapi akan terus kami jaga komitmen dan integritas ini dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Kota Tangsel, dengan bersih sesuai aturan,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo