TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kemarau Panjang, Sekolah Di Pamulang Gelar Salat Istisqo

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 24 Oktober 2023 | 07:10 WIB
SMPN 21 Kota Tangsel menggelar kegiatan Sholat Istisqo, berharap kemarau berakhir dan masuk musim hujan.(Dra)
SMPN 21 Kota Tangsel menggelar kegiatan Sholat Istisqo, berharap kemarau berakhir dan masuk musim hujan.(Dra)

PAMULANG-Entah kapan musim kemarau panjang ini berakhir. Masyarakat merindukan hujan. Doa pun dipanjatkan. Seperti dilakukan para siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri  (SMPN) 1 Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

 Mereka menggelar salat istisqo di halaman sekolah tersebut, di Pamulang, Senin (23/10). Dilakukannya salat istisqo tujuannya ialah, mengharapkan agar diturunkannya hujan, serta  musim kemarau panjang ini segera berlalu dengan berganti musim hujan.

 Kepala SMPN 21 Kota Tangsel, H. R Lukman Firdaus mengatakan, selama kemarau panjang ini, tidak sedikit warga Tangsel yang terdampak.

 “Pada musim kemarau berkepanjangan saat ini, kita melihat di beberapa tempat, tidak sedikit yang sudah mengalami kesulitan utamanya air, dengan demikian melalui salat istisqo, kita bersama para siswa memohon, meminta dan berdoa kepada Allah supaya kesulitan tersebut berakhir dengan didatangkannya hujan,” katanya.

 Ia melanjutkan, hal ini juga bisa dijadikan pembelajaran kepada semua anak, tata cara salat istisqo dengan mempraktikkan langsung. Untuk kelas 8 sendiri, umumnya memang diajarkan tentang bagaimana salat istisqo.

 Lukman menjelaskan, dalam kegiatan itu juga dibimbing langsung oleh mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an (PTIQ) yang dikirim bergantian untuk Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) guna membimbing anak-anak di sekolah.

 “Terkait mahasiswa PTIQ yang PPL itu kan 3 bulan, berhubung mereka mahasiswa tingkat akhir, seperti bulan Ramadan dan Idul Fitri tahun lalu, kami tetap minta bimbingannya di SMPN 21 Tangsel, Karena menghadapi bulan Ramadan, kita memerlukan guru-guru yang exspert di bidang keagamaan dan menarik buat anak-anak," tuturnya.

 Mengenai salat istisqo ini, pihak sekolah bersama mahasiswa tersebut ingin melakukan praktik langsung di lapangan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo