TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Demi Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani Lepas Jabatan Wamen BUMN

Oleh: Farhan
Rabu, 25 Oktober 2023 | 17:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Rosan Perkasa Roeslani akhirnya melepas jabatan Wakil Menteri BUMN yang baru sekitar tiga bulanan diemban sejak 17 Juli 2023, karena menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju. Dia fokus memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Dalam keterangan kepada wartawan, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan, pengunduran diri tersebut telah disetujui oleh Presiden Jokowi. Rosan telah diberhentikan dengan hormat, melalui Keputusan Presiden (Keppres) tanggal 25 Oktober 2023.

“Sebelumnya, Pak Rosan telah mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Wamen BUMN, terhitung tanggal 24 Oktober 2023," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (25/10/2023).

Info Rosan menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju, sebelumnya telah disampaikan Prabowo, dalam acara deklarasi dukungan PSI untuk Prabowo-Gibran yang dikemas dalam bentuk Konser Pilpres Santuy Ojo Rungkad di Ballroom The Djakarta Theatre, Selasa (24/10/2023) malam.

“Yang saya hormati, Bapak Rosan Roeslani, Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo kala itu.

Sekadar info, sebelum menjabat Wakil Menteri BUMN, Rosan yang lahir di Jakarta pada 31 Desember 1968, pernah menjalankan amanah sebagai Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (2021-2023) dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia/KADIN (2015-2021).

Dia termasuk salah satu trio Indonesia yang pernah mengakuisis klub beken dunia asal Italia, Inter Milan. Bersama Erick Thohir dan Handy Soetedjo. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo