TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Peduli Nasib Saudara Seiman di Palestina, Benyamin Ajak Seluruh ASN Salat dan Doa Bersama

Laporan: Redaksi
Rabu, 25 Oktober 2023 | 18:36 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengajak seluruh pegawainya dan masyarakat untuk melaksanakan salat dan doa bersama untuk Umat Islam yang tengah digempur peperangan di Palestina. 

Salat dan doa bersama tersebut, rencananya akan digelar di Lapangan Cilenggang, Sabtu (28/10/2023) mendatang. 

"Ayo, hari Sabtu besok tanggal 28 Oktober bertepatan Hari Sumpah Pemuda, pagi setengah 7 saya berharap ASN bisa ikut hadir di Cilenggang salat dan doa bersama," ajak Benyamin kepada para ASN dalam kegiatan Forum Perangkat Daerah di Puspemkot Tangsel, Rabu (25/10/2023). 

Benyamin mengungkapkan, kegiatan itu semata-mata dilakukan sebagai bentuk keprihatinan terhadap saudara seiman dan se-Islam yang berada di Palestina. 

"Di Gaza, pemuda, anak anak, wanita mungkin tiga hari belum makan. Detik ini saudara kita seiman se-Islam di sana boro-boro mikirin makan. Mereka memikirkan bagaimana caranya selamat," ungkap Benyamin. 

Selain salat dan doa bersama, Benyamin juga berencana akan melakukan penggalangan dana. 

"Kita berikan yang terbaik. Ayo keluarin yang ada di dompet untuk infaq dan sedekah niatnya. Untuk nanti disalurkan melalui Baznas pusat dan disalurkan ke Gaza. Dengan dana itu mereka bisa membeli obat-obatan, makanan, dan sebagainya. Ayo ASN, yang sudah sedemikian rupa menikmati segala nikmat. Silakan teman-teman," ajak Benyamin. 

Kegiatan ini, akan dilakukan secara bersama-sama dengan para ulama, MUI, Organisasi kepemudaan, dan semua lapisan masyarakat lainnya. 

"Jangan lupa bawa sajadah. Mungkin bisa 3-5 ribu yang akan hadir," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo