TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Penjual Es Di Ciputat Curhat Kesulitan Ekonomi Ke Anggota DPR RI

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 26 Oktober 2023 | 07:00 WIB
Emak-emak di Tangsek curhat ke anggota DPR RI Ananta Wahana, dalam kegiatan forum Sosialisasi Penyerapan Aspirasi Masyarakat (Asmas) MPR RI di Pendopo Cipayung, Ciputat, Rabu (25/10).(dra)
Emak-emak di Tangsek curhat ke anggota DPR RI Ananta Wahana, dalam kegiatan forum Sosialisasi Penyerapan Aspirasi Masyarakat (Asmas) MPR RI di Pendopo Cipayung, Ciputat, Rabu (25/10).(dra)

CIPUTAT-Emak-emak di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencurahkan isi hatinya (curhat) soal kesusahan hidup kepada Anggota DPR RI, Ananta Wahana. Itu terungkap saat forum Sosialisasi Penyerapan Aspirasi Masyarakat (Asmas) MPR RI, di Pendopo Cipayung, Ciputat, kemarin.

 Kartika (66), warga Ciputat menyampaikan, saat ini hidupnya semakin susah lantaran kondisi ekonomi keluarga yang tak kunjung membaik. Dia harus berjibaku memenuhi kebutuhan hidup bersama seorang anaknya dengan cara berjualan es di rumah.

 “Saya janda hanya jualan es di rumah. Sekarang sulit sekali dapat uang. Kiranya Bapak Ananta bisa membantu agar saya bisa keluar dari kesulitan ekonomi ini,” ungkap Kartika.

 Kartika berharap memiliki sebuah usaha yang bisa menopang perekonomian keluarganya. Lantaran jualan es yang dia lakoni tidak bisa diandalkan.

 Menanggapi hal itu, Ananta Wahana merasa prihatin sekaligus bangga dengan perjuangan hidup Kartika. Karena itu, Ananta secara langsung mengundang Kartika ke rumah daerah pemilihannya (Rumah Dapil) untuk mendapatkan pelatihan UMKM.

 “Saya kalau dengar curhatan seperti ini sedih. Tapi, Ibu Kartika hebat. Saya bangga. Akhir bulan ini, saya punya agenda pelatihan UMKM di Rumah Dapil saya. Jadi secara khusus, staf saya akan catat nomor handphone ibu biar nanti kita undang mengikuti kegitan itu,” tambahnya.

 Ananta menjelaskan, fungsi daripada Sosialisasi Asmas MPR RI yakni menyerap setiap aspirasi masyarakat. Karena itu, Ananta meminta emak-emak di Tangsel tidak sungkan untuk menyampaikan setiap keluh-kesah atau permasalahan hidup yang dihadapi.

 “Jadi ini tugas saya mendengarkan dan mencatat setiap aspirasi masyarakat. Kalau ada yang perlu dijelaskan, saya sampaikan dan kalau ada yang perlu ditindaklanjuti, saya segera kerjakan,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo