TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

BRI Dukung Penindakan Oknum Bobol Uang Rp 5,1 Miliar di Cabang BSD

Oleh: Mg.1
Jumat, 27 Oktober 2023 | 17:45 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Pihak Bank BRI buka suara usai kasus pasangan suami istri berinisial FRW alias Febriana dan HS alias Hade, membobol cabang yang berada di kawasan Serpong dan berhasil meraup uang senilai Rp 5,1 miliar dengan menggunakan 41 identitas palsu, terbongkar ke publik. 

Regional CEO BRI Regional Office Jakarta 3, Nazaruddin, menegaskan bahwa pihaknya turut mendukung proses hukum yang berlaku. 

"Kasus tersebut merupakan laporan dari BRI Kantor Cabang Bumi Serpong Damai atas hasil audit internal yang melibatkan oknum pekerja BRI. Laporan kepada pihak berwajib tersebut merupakan bentuk komitmen BRI dalam menerapkan praktik bisnis yang bersih sesuai GCG," kata Nazaruddin melalui keterangan resminya, Jumat (27/10/2023). 

Saat melancarkan aksinya, FRW menjabat sebagai Priority Banking Officer (PBO) BRI BSD. Sementara, sang suami merupakan pekerja swasta yang berperan sebagai pemasok identitas palsu. Keduanya berhasil ditangkap di Cinere, Depok, pada Rabu (25/10) lalu. 

"BRI menerapkan zero tolerance pada oknum pelaku yang telah merugikan BRI baik materil dan immateril dengan melakukan pemecatan/PHK kepada oknum pelaku tindak kejahatan tersebut," tegasnya. 

Atas hal tersebut, Nazaruddin menjelaskan bahwa pihak BRI mengapresiasi tindakan tegas dari kepolisian dan Kejaksaan Tinggi Banten dalam menangkap kedua pelaku. 

"BRI menyerahkan penyelesaian kasus tersebut secara hukum dan menghormati seluruh proses hukum yang sedang berjalan, serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak kejaksaan tinggi setempat yang telah bertindak cepat dengan menangkap pelaku," ucapnya. 

BRI juga menjunjung tinggi nilai good corporate governance prudential banking dalam menjalankan operasional perbankan. Pihaknya pun menyerahkan kasus ini secara hukum untuk menindak oknum tersebut. 

"Dalam menjalankan operasionalnya, BRI menjunjung tinggi nilai - nilai good corporate governance dan prudential banking dalam semua aktivitas operasional perbankan, " jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo