TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
New Garuda Cup ke-1 2023

Si Mungil DB Sports Jungkalkan 69, Agam Turkiye FC Siap Obati Kerinduan

Oleh: Redaksi
Jumat, 27 Oktober 2023 | 18:08 WIB
DB Sports memenangi laga atas 69 FC dengan skor tipis 1-0.(Foto: Red/tangselpos.id).
DB Sports memenangi laga atas 69 FC dengan skor tipis 1-0.(Foto: Red/tangselpos.id).

LARANGAN-Kecil-kecil cabe rawit. Begitulah ungkapan tepat untuk menggambarkan kekuatan DB Sports FC di New Garuda Cup ke-1 2023. Dihuni mayoritas para talenta muda berperawakan mungil, DB Sports tampil ciamik dengan menyingkirkan 69 FC dari Kecamatan Ciledug pada Jumat (27/10/2023) sore.

DB Sports mengandalkan sederet anak muda yakni, Fajar, Ompong, Arya, Ikbal, Ucil dan ditopang dua senior, Onal serta Budi. Kesebelasan 69 juga menurunkan para pemain lokal yakni, Fahmi, Bayu, Izul, Indra, dan Babas. Pertarungan di Lapangan Garuda, Jalan Inpres IX Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang ini berlangsung ketat.

Kubu DB Sports tampil percaya diri di babak pertama. Mereka berani mengolah bola dengan mempertontonkan skill individu. Namun skema serangan apik dengan umpan sekali sentuhan tidak berjalan efektif ketika memasuki daerah pertahanan. Ucil, Ikbal maupun Fajar lebih banyak mengolah bola. Shoot on gol yang dilancarkan terlalu lemah, sehingga dengan mudah diantipasi penjaga gawang 69 FC, Fahmi.

Tekanan yang dilancarkan 69 FC juga tak berjalan optimal. Babas dan Indra yang beroperasi di sektor tengah kesulitan untuk mengalirkan si kulit bundar ke daerah pertahanan DB Sports. Memasuki menit ke-12, 69 FC kerap melepaskan shoot on goal dari lapangan tengah.

Ancaman satu-satunya datang dari bola mati. Di menit 14, free kick Indra ditepis kiper DB Sports, Budi. Bola melaju mengenai mistar, dengan sigap Budi kembali mengamankannya. DB Sports kembali beberapa kali sukses menekan ke lini pertahanan 69. Namun tak adanya pemain yang memiliki shooting keras dan terarah menjadi persoalan bagi DB Sports. Setiap memasuki kotak penalti, para pemain DB Sports seperti kehilangan energi dan power. Skor 0-0 hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

Memasuki paruh kedua, DB Sports bermain dengan tempo cepat. Tekanan yang dilancarkan lebih banyak bertumpu lewat Onal di sektor kiri. Pemain bernomor punggung 24, Kortes yang beroperasi sebagai second striker kerap melepaskan tembakan langsung ke gawang. Tapi selalu jauh dari target.

Menit 12 upaya DB Sports membuahkan hasil. Carlo mengumpan bola ke Fajar dan langsung diteruskan ke pemain bertubuh mungil, Ucil. Sempat mengontrol bola, Ucil melepaskan sepakan mendatar. Kiper Fahmi tak kuasa mengantisipasi si kulit bundar. Skor 1-0 untuk DB Sports.

69 FC yang sudah beberapa kali melakukan pergantian pemain tetap masih kesulitan untuk membangun serangan efektif. Mereka gagal memenangi perperangan di lini tengah. Dari sebuah serangan balik, 69 FC mendapat peluang. Pemain bernomor punggung 10, Enden melepaskan tendangan keras. Bola berhasil diamankan kiper DB Sports, Budi.

Menit 24, DB Sports mendapat peluang dari sundulan Fajar. Namun bola mampu ditepis kiper Fahmi. DB Sports terus menampilkan permainan umpan-umpan sekali sentuhan.

Hingga laga usai, skor tetap 1-0 untuk kemenangan DB Sports. Onal dkk melaju ke babak 32 besar bertemu tim bertabur bintang Imad FC dari Kelurahan Paninggilan Utara, Kecamatan Ciledug.

Sementara pada Sabtu (28/10/2023) sore, Agam Turkiye FC dari Ciseeng, Kabupaten Bogor ditantang Barber United dari Jakarta Pusat. "Agam Turkiye merupakan tim raja tarkam yang pernah berkibar di Bogor, Tangerang, dan Depok. Kini mereka eksis lagi," ungkap Andre Bagol, Komentator New Garuda Cup ke-1 2023.

"Agam Turkiye biasanya diperkuat Cristian Carassco dan sejumlah pemain lokal berlabel bintang. Datang dan saksikan kembali laga seru dan menarik ini," timpal Wahyu Ardiansyah, yang juga Komentator New Garuda Cup ke-1 2023.

Salah satu penggemar tarkam asal Kota Tangsel, Otong mengaku sudah tak sabar melihat aksi dan rindu menyaksikan Agam Turkiye. "Sudah lama menghilang dan tidak tampil di sejumlah tarkam, saya ingin menonton penampilan Agam Turkiye kembali," jelasnya.

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo