TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Kumpulkan Ratusan Juta Untuk Palestina

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 30 Oktober 2023 | 07:00 WIB
Pemkot Tangsel memberikan bantuan untuk warga Palestina yang menjadi korban perang.(dra)
Pemkot Tangsel memberikan bantuan untuk warga Palestina yang menjadi korban perang.(dra)

SERPONG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) siap bantu Palestina. Tidak hanya sekedar mendoakan, tetapi juga sukses kumpukan donasi bantuan untuk Palestina.

Kegiatan donasi bantuan Palestina, dilakukan usai menggelar kegiatan Salat Istisqo di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Sabtu (28/10).

Bantuan dana untuk Palestina ini, tentu diharapkan, dapat meringankan beban masyarakat sipil di Palestina, yang kini terus diserang oleh Israel, terutama warga Gaza.

Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, mengatakan, saat ini banyak warga Pelestina yang kelaparan dan juga butuh bantuan obat-obatan.

“Banyak sekali warga Palestina yang mengalami kelaparan dan kelangkaan obat-obatan, dan sebagai masyarakat Indonesia kita wajib membantu kemanusiaan bagi saudara-saudara kita di sana,” kata Pilar.

Pilar mengungkapkan, Pemkot Tangsel juga berhasil mengumpulkan donasi hingga ratusan juta untuk masyarakat Palestina.

“Terkumpul lebih dari Rp 400 juta yang berasal dari pegawai Pemkot Tangsel dan para donatur. Lalu dari Kecamatan Pondok Aren Rp 25 juta, pada kegiatan hari ini, terkumpul juga dari jamaah sekitar Rp 50 juta,” ujarnya.

Seluruh donasi itu diberikan kepada Baznas Kota Tangsel yang kemudian disampaikan kepada Baznas pusat untuk segera dikirim ke Palestina.

“Juga laporannya Insha Allah dapat dipertanggung jawabkan. Terimakasih bagi seluruh masyarakat dan jajaran pegawai Pemkot Tangsel yang terlibat, semoga doa dan amal sedekah kita diterima Allah SWT,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo