TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Beri Pendidikan Politik, KPU Sasar Sekolah

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 01 November 2023 | 07:05 WIB
KPU Kota Tangsel melakukan kegiatan sosilisasi kepada para pelajar di SMP Al-Fath BSD, Serpong, Selasa (31/10).(dra)
KPU Kota Tangsel melakukan kegiatan sosilisasi kepada para pelajar di SMP Al-Fath BSD, Serpong, Selasa (31/10).(dra)

SERPONG -Tidak hanya sekadar tengah menjalani tahapan Pemilu 2024 saja, tetapi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) juga kini terus lakukan pendidikan politik. Salah satu yang disasar oleh KPU Kota Tangsel dalam memberikan pendidikan politik, ialah para pelajar di Kota Tangsel.

 Seperti pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al-Fath BSD, Serpong. KPU melakukan edukasi dan sosialisasi kepada para pelajar tersebut. Kegiatan yang diadakan di aula sekolah, pada Selasa (31/10) dan diikuti oleh para pelajar serta juga pihak guru sekolah.

 Anggota KPU Kota Tangsel, Heni Lestari, hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, dan memberikan beberapa edukasi politik kepada para pelajar.

 “Kegiatan ini penting, untuk memberikan edukasi politik sejak dini kepada para pelajar di Tangsel, khususnya di SMP Al-Fath BSD,” ungkapnya.

 Dalam kesempatan itu, Heni memberikan beberapa pemaparan kepada para pelajar, seperti baik syarat menjadi pemilih, tatacara pencoblosan dan pentingnya memilih.

 “Anak-anak kita berikan penjelasan dan pemahaman banyak, misalnya syarat agar bisa menjadi pemilih, dan juga tetacara mencoblos pada saat pemilihan,” paparnya.

 Ia juga memberikan pemahaman kepada para pelajar, pentingnya menggunakan hak pilih dalam setiap Pemilu dan juga nantinya Pilkada Kota Tangsel.

 “Dalam sistem demokrasi kita, pemimpin dipilih langsung oleh rakyat, sehingga tadi saya sampaikan juga pentingnya ikut serta berpartisipasi dalam Pemilu dan memilih pemilih secara langusng,” ungkapnya.

 Heni juga meminta kepada para guru untuk tetap memerikan penjelasan kepada para murid, bahwa dalam Pemilu juga penting untuk tidak mudah percaya terhadap informasi hoaks.

 “Kami titipkan juga kepda para guru, agar tidak mudah percaya terhadap penyebaran informasi hoaks di tahun politik saat ini,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo