TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
32 Besar New Garuda Cup Ke-1 2023

Rombak 50% Kekuatan, Putra Barokah Ciledug Takluk Atas Dejan FC

Oleh: Redaksi
Jumat, 03 November 2023 | 18:15 WIB
Bek Dejan FC, Pram menguasai bola untuk membantu serangan.(Foto: Red/tangselpos.id).
Bek Dejan FC, Pram menguasai bola untuk membantu serangan.(Foto: Red/tangselpos.id).

LARANGAN-Perombakan kekuatan yang dilakukan Putra Barokah Ciledug (PBC) tak menyelamatkan tim tersebut untuk lolos ke babak 16 besar New Garuda Cup ke-1 2023. PBC malah harus merasakan keganasan kesebelasan Dejan dari Kota Depok pada Jumat (3/11/2023) sore.

PBC merombak kekuatannya hampir 50 persen pada laga di Lapangan Garuda, Jalan Inpres IX Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang itu. Dua pemain asing gaek, Edward Wilson Junior dan Essiah Benson didatangkan. PBC juga menambah kekuatan lokalnya dengan merekrut kiper Irfan Cahyo, Janet, dan Eka.

Tambal sulam yang dilakukan PBC belum begitu sempurna. Masih ada celah di barisan belakang mereka yang dikawal Ade Kurniawan dan Hasbi Kubil. Terbukti saat dua menit babak pertama berlangsung, gawang PBC yang dikawal Irfan Cahyo kebobolan.

Penyerang Dejan, Reza Zaul melakukan aksi individu dengan melewati barisan bek PBC. Reza Jaul melepaskan sepakan datar dan bola gagal diantisipasi kiper Irfan Cahyo. Memimpin 1-0, Dejan makin tampil ofensif. Reza Jaul maupun Andi Sofyan beberapa kali mengancam gawang Irfan Cahyo.

Kesebelasan PBC mencoba menyamakan kedudukan. Janet yang menjadi jendral lapangan tengah terus mendistribusikan bola ke Edward Wilson Junior. Namun lemahnya koordinasi antar lini membuat serangan yang dibangun selalu kandas.

Justru Dejan FC kembali sukses membobol gawang PBC untuk kali kedua di menit 20. Gol spektakuler dicetak Sam dari sisi kiri pertahanan PBC. Tendangan keras Sam melaju deras ke dalam gawang. 2-0 Dejan unggul.

Delapan menit kemudian, Dejan kian unggul jauh. Azis menyelodorkan bola ke Reza Jaul. Dengan mudah Reza Jaul melewati bek Ade Kurniawan dan langsung melepaskan sepakan keras. Dejan unggul 3-0 hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

Memasuki babak kedua, PBC mengganti kiper Irfan Cahyo dengan Ade. Kubu Dejan juga melakukan rotasi. Sam diganti Apip. Menit 6, Dejan kembali dapat peluang. Reza Jaul melewati bek PBC, dan langsung melepaskan umpan ke mulut gawang.  Namun tendangan Borong menyambut umpan Reza Jaul membentur mistar.

PBC yang tampil lebih membaik dibanding di babak pertama terus mencoba membongkar pertahanan Dejan yang menempatkan Salip dan Ivan sebagai benteng pertahanan. Sejumlah peluang didapat PBC.

Menit 25 umpan Wahyu diteruskan Janet dengan sebuah tembakan keras. Namun bola berhasil diblok kiper Dejan, Pras Aditya. Semenit kemudian tendangan Janet kembali berhasil ditepis Pras Aditya.

Di menit 28, PBC akhirnya mampu memperkecil kedudukan. Edward Wilson yang memenangi duel dengan kiper Pras Aditya berhasil menggetarkan jaring gawang Dejan FC.

Skor 3-1 untuk Dejan hingga laga usai. Dejan melaju ke babak 16 besar menunggu pemenang laga antara Pinggiran FC versus Porceb yang akan dilangsungkan pada Minggu (5/11/2023) sore.

"Saksikan laga menarik lainnya pada hari Sabtu tanggal 4 November. Mahbub FC dari Cipadu, Larangan ditantang RBC Kembangan dari Jakarta Barat," koar Andre Bagol didampingi Wahyu Ardiansyah, duet Komentator New Garuda Cup ke-1 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo