TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Erick: Kandang Indonesia, Kandang Palestina Juga!!

Oleh: Farhan
Minggu, 05 November 2023 | 06:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menegaskan komitmen dan solidaritas penuh sepak bola Indonesia terhadap Palestina.

Di tengah konflik dan isu kemanusiaan yang sedang mendera Palestina akibat serangan Israel, PSSI menawarkan bantuan.

Secara khusus, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menawarkan secara terbuka kepada Federasi Sepak bola Palestina (PFA) untuk memainkan laga kandang mereka di Indonesia.

"Kami menawarkan Indonesia sebagai kandang bagi Palestina, saat mereka memainkan laga kandang kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia bulan ini. Kandang Indonesia, kandang Palestina juga," kata Erick lewat keterangan tertulis, Sabtu (4/11/2023).

Tawaran itu pun disambut haru oleh PFA. Wakil Ketua PFA Susan Shalabi mengapresiasi komitmen dan dukungan PSSI via pesan elektronik kepada Sekjen PSSI Yunus Nusi, Sabtu (4/11/2023).

Surat tersebut merupakan balasan atas surat yang dikirim Yunus kepada PFA. Mewakili Ketua Umum PSSI Erick Thohir, menyampaikan belasungkawa terdalam dan rasa solidaritas kepada rakyat Palestina, yang sudah dianggap seperti keluarga sendiri.

Di sisi lain, PSSI memahami bahwa Palestina memiliki jadwal pertandingan kandang di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia pada 21 November 2023.

Terkait hal tersebut, Yunus menyampaikan tawaran Erick Thohir,  agar timnas Palestina dapat bermain di Indonesia.

"Sehubungan dengan hal yang terjadi di Palestina saat ini, kami dengan rendah hati menawarkan Tim Nasional Palestina, untuk bertanding melawan Australia pada tanggal 21 November di Indonesia, dalam Kualifikasi Bersama Putaran 2," papar Yunus, dalam suratnya.

"Bapak Erick Thohir, Presiden Federasi, akan memfasilitasi timnas Palestina di bidang akomodasi, transportasi darat, dan stadion untuk pertandingan tersebut dengan biaya sendiri," imbuhnya.

Susan pun mengapresiasi ucapan belasungkawa yang diberikan PSSI. Dia bilang, itu sangat berarti bagi rakyat Palestina, selama menghadapi masa-masa sulit.

Dia terharu dengan tawaran dan kemurahan hati PSSI, atas kesediaan untuk menjadi tuan rumah pertandingan antara timnas Palestina melawan Australia.

"Presiden Anda, Bapak Erick Thohir, sungguh telah menunjukkan kehebatannya, solidaritas dan kemurahan hati dengan menawarkan akomodasi, transportasi darat, bahkan stadion untuk pertandingan dengan biaya sendiri. Sikap ini menunjukkan semangat persatuan dan dukungan Indonesia terhadap Palestina," tutur Susan.

Untuk tawaran tersebut, Susan mengatakan, pihaknya telah memilih Kuwait sebagai venue pertandingan tersebut.

"Tolong kirimkan ucapan terima kasih dan terima kasih kami kepada Presiden Thohir, atas kebaikannya. Pelatih kepala dan direktur teknis memilih Kuwait karena kedekatannya. Kami mengucapkan terima kasih dengan sepenuh hati atas tawaran baik Anda, dan menantikan kelanjutan kerja sama antar asosiasi kami," papar Susan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo