TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Duta Besar Mesir Ketemu Menhan, Bahas Pengiriman Kapal Rumah Sakit

Laporan: AY
Rabu, 08 November 2023 | 08:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Uluran tangan Indonesia untuk membantu Palestina tidak berhenti dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa makanan, obat dan keperluan harian saja. Menteri Pertahanan (Menhan) Indonesia Prabowo Subianto berencana mengirimkan kapal rumah sakit ke Gaza, lewat Mesir.

Niatan itu disampaikan Prabowo kepada Duta Besar (Dubes) Mesir untuk Indonesia Ashraf Mohamed Moguib Sultan yang berkunjung ke Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta Pusat, Senin (6/11).

Rencana tersebut disambut gembira Dubes Sultan. Dia mengatakan, situasi di Gaza, setiap hari makin tragis. Menurutnya, memang ada kebutuhan besar seluruh bantuan kemanusiaan seperti makanan, air, persediaan medis, hingga bahan bakar

Dia menegaskan, Mesir siap membantu menyalurkan bantuan kemanusiaan dalam bentuk apapun demi meringankan beban rakyat Palestina.

Mesir sangat terbuka untuk menerima seluruh bantuan kemanusiaan yang datang dari Indonesia. Kami membahas kemungkinan untuk menerima lebih banyak bantuan dari Indonesia ke Jalur Gaza,” ujar Dubes Sultan.

Ia melanjutkan, Pemerintah Mesir sangat menghargai inisiatif Indonesia dan sangat menghargai dukungan Indonesia untuk Palestina.

“Sangat penting kita menunukkan solidaritas kepada rakyat Palestina yang mengalami kesulitan hingga saat ini,” tuturnya.

Prabowo menyampaikan keseriusan Pemerintah Indonesia dalam upaya pengiriman bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina di Gaza. Dalam waktu dekat, ia akan minta izin ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bertolak ke Cairo, Mesir.

Di Mesir, dia akan berkoordinasi dengan Menteri Pertahanan Mesir dan beberapa tokoh lain terkait pengiriman bantuan kapal rumah sakit untuk rakyat Gaza, Palestina.

Prabowo juga sudah bertemu Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun terkait rencana pengiriman kapal rumah sakit untuk warga Palestina di Gaza.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bidang Teknis Penyelenggaraan Pemilu Idham Holik. Foto: Ist
Pos Sebelumnya:
Patut Dicurigai
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo