TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
32 Besar New Garuda Cup ke-1 2023

Derby Pondok Bahar Milik Porba, Larangan United Tambah Pemain Bintang

Oleh: Redaksi
Kamis, 09 November 2023 | 18:54 WIB
Derby Pondok Bahar antara Silaturahmi FC lawan Porba berlangsung monoton.(Foto: Red/tangselpos.id).
Derby Pondok Bahar antara Silaturahmi FC lawan Porba berlangsung monoton.(Foto: Red/tangselpos.id).

LARANGAN-Derby Pondok Bahar di babak 32 besar New Garuda Cup ke-1 2023 berakhir lewat drama adu penalti. Kesebelasan Porba dinaungi keberuntungan atas Silaturahmi FC dalam adu tendangan dari titik putih penalti itu.

Dua tim yang sama-sama berasal dari Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah yakni, Porba dan Silaturahmi tampil monoton pada laga di Lapangan Garuda, Jalan Inpres IX Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Kamis (9/11/2023) sore.

Keduanya bermain imbang 1-1 di dua babak. Porba yang dimanajeri H Syarifudin kecolongan lebih dulu di menit pertama babak kedua lewat gol yang dicetak bek Silaturahmi FC, Fahabol. Porba membalas di menit 10. Wasit memberi hadiah penalti untuk Porba akibat salah satu penyerang andalan mereka yaitu, King dilanggar bek Silaturahmi.

Marcel yang menjadi eksekutor penalti mampu memperdayai kiper Silaturahmi FC, Fahroji. Skor imbang 1-1 hingga babak kedua usai. Pertandingan harus ditentukan lewat drama adu penalti. Dalam adu tendangan dari titik 12 pas itu, kedua tim berbagi angka 5-5 dari masing-masing lima penendang.

Lima algojo penalti Porba yakni, King, Reza, Asep, Aryo, dan Tedi sukses mengecoh kiper Silaturahmi FC, Fahroji. Kubu Silaturahmi FC yang dimanajeri anggota DPRD Kota Tangerang, Prawoto juga berhasil dari lima penendang. Fahabol, Juli, Aji, Boncel, dan Ujay mampu menceploskan bola ke gawang Porba yang dijaga Kuro. Skor 5-5.

Tambahan tiga pemain diberlakukan. Akhirnya dari tiga algojo tambahan yang dipercayakan Porba, semuanya mampu menjebol gawang Silaturahmi FC. Sedangkan, Silaturahmi FC gagal di algojo keenam dan sukses di eksekutor ketujuh. Kesebelasan Silaturahmi hanya berkesempatan melakukan dua tendangan tambahan, karena Porba sudah unggul dari tiga penendang tambahan.

Adu penalti berakhir dengan skor 8-6 untuk Porba dan melaju ke babak 16 besar menantang Putra Peninggilan FC dari Kelurahan Paninggilan, Kecamatan Ciledug.

Sementara, pada Jumat (10/11/2023) sore, Larangan United dari Kecamatan Larangan yang dimanajeri Gitok bakal meladeni Putra Jaya dari Paninggilan, Kecamatan Ciledug. Larangan United dihuni para pemain yang pernah merasakan atmosfer sepak bola nasional seperti Rendi Siregar dan Sahroji Ozel. 

Larangan United juga diperkuat para pemain lokal yang sudah punya nama di dunia tarkam seperti Billy, Aceh Jainun, dan Mail. Sedangkan, kubu Putra Jaya mengandalkan sederet pemain lokal yang berusia muda.

"Larangan United yang dimanajeri Bos Gitok kabarnya juga akan menambah kekuatannya dengan mendatangkan pemain bintang kembali. Jangan sampai terlewatkan laga yang pastinya berlangsung menarik ini," ucap Andre Bagol didampingi Wahyu Ardiansyah, duet Komentator New Garuda Cup ke-1 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo