TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tegas! Ganggu Pekerjaan Pelebaran Jalan, DSDABMBK Tangsel Putus Kabel Provider yang Membandel

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 09 November 2023 | 18:08 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG UTARA - Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menempuh langkah tegas kepada pihak provider yang tak kunjung merapihkan kabel dan tiangnya di ruas jalan yang kini tengah diperlebar. 

Pasalnya, kabel dan tiang tersebut mengganggu pekerjaan proyek pelebaran jalan yang tengah berlangsung. Seperti halnya di Simpang Jalan Raya Pondok Jagung dan Jalan Pondok Jati, Serpong Utara, Tangsel. 

Kasi Perencanaan Jalan dan Jembatan Kota DSDABMBK Tangsel, Ramdan Arafat mengatakan, pelebaran dilakukan guna mengurai kepadatan pada persimpangan jalan tersebut. 

Namun pada saat pelaksanaannya, pekerjaan terkendala oleh adanya tiang dan kabel milik PLN dan provider internet yang masih tersambung di persimpangan. 

Tak mau menunggu lama dan menunda pekerjaan, maka langkah tegas pun diambil. Kabel-kabel yang menjuntai terpaksa diputus, Selasa (8/11/2023) lalu. 

Keputusan tersebut terpaksa ditempuh, lantaran sebelumnya pihak DSDABMBK Kota Tangsel sudah melayangkan peringatan terlebih dahulu. Namun hingga waktu yang ditentukan tidak ada pihak provider yang mengindahkannya. Sehingga tak ada lagi toleransi. 

"Kami telah menyampaikan dari awal tahun sebelum pelaksanaan pelebaran dikerjakan, agar tiang yang masih berdiri di tengah pulau pembatas jalan simpang Pondok Jagung direlokasi atau pindah ke bawah, namun hingga kini masih belum direlokasi" ungkap Ramdan, dikutip Kamis (9/11/2023). 

Lebih lanjut, perwakilan pihak kontraktor pelaksana pelebaran simpang Pondok Jagung Timur, Bambang menambahkan, pihaknya terkendala tiang yang belum direlokasi. Sementara waktu pekerjaan hampir berakhir dalam hitungan waktu sebulan lagi. 

"Untuk tiang PLN rencana Jumat lusa akan direlokasi oleh PLN," singkatnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo