TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
32 Besar New Garuda Cup Ke-1 2023

Putra Selatan Tak Punya Striker Buas, Gelandang Pelontos Jadi Pahlawan

Oleh: Redaksi
Minggu, 12 November 2023 | 19:27 WIB
Duel Putra Selatan vs Nayla A menyita perhatian penonton.(Foto: Red/tangselpos.id).
Duel Putra Selatan vs Nayla A menyita perhatian penonton.(Foto: Red/tangselpos.id).

LARANGAN-Keberadaan striker murni yang haus gol masih menjadi kendala bagi Putra Selatan FC di New Garuda Cup ke-1 2023. Hal itu terbukti saat tim dimanajeri Sunardi Chaung ini menghadapi kesebelasan Nayla A pada babak 32 besar, Minggu (12/11/2023) sore.

Duel sengit terjadi di Lapangan Garuda, Jalan Inpres IX Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang itu. Putra Selatan dari Benda Baru, Kecamatan Pamulang kecolongan lebih dulu atas tim asal Kecamatan Pondok Aren, Nayla A.

Di penghujung babak pertama, gawang Putra Selatan yang dikawal Mahendra kebobolan. Gol bermula dari kemelut yang terjadi di depan gawang Mahendra. Pemain Nayla A, Niko melepaskan tendangan. Bola menyentuh salah satu bek Putra Selatan yang berusaha melakukan penyelamatan. Namun si kulit bundar malah bersarang ke dalam gawang Mahendra.

Tertinggal 1—0, Putra Selatan menarik keluar ujung tombak mereka yakni, Yuda saat memasuki babak kedua. Posisi lowong yang ditinggalkan Yuda ditutupi dengan menggeser Aldo dari sayap menjadi striker murni.

Putra Selatan akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 11. Wasit meniup peluit ketika bek Nayla A, Ading berupaya menghalau tendangan Aldo di dalam kotak penalti. Wasit menilai bola menyentuh tangan Ading. Putra Selatan mendapatkan hadiah penalti.

Gelandang berkepala pelontos, Raja maju sebagai eksekutor. Tendangan Raja sempat diblok kiper Nayla A, Wahyu. Bola rebound yang melambung di mulut gawang dimanfaatkan Raja dengan sundulan. Skor berubah 1-1.

Raja benar-benar menjadi pahwalan Putra Selatan di laga itu. Di menit 25, Raja kembali sukses membobol gawang Nayla A. Tendangan plasing yang dilancarkan gelandang berpengalaman itu tak mampu dihalau kiper Nayla A, Wahyu.

Putra Selatan menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-1 dan melaju ke babak perdelapan final menantang Larangan United dari Kecamatan Larangan. “Ya kami tak punya striker yang tajam. Ada dua striker yang rencananya bergabung di laga melawan Nayla ini, tapi batal. Di babak 16 besar, kami akan tambal sulam dan pastinya sudah ada striker yang mumpuni,” ungkap Sunardi Chaung, Manajer Putra Selatan.

Dalam pertandingan tersebut, Putra Selatan mengandalkan Raja, Yuda, Gedot, Mahendra, Kachang, Aldo, dan Wawan. Kubu Nayla A dimotori Andi Jablay, Wahyu, Niko, Rafi, Yuwana, Ading, dan Niko.

Duel super seru dipastikan terjadi pada Senin (13/11/2023) sore. “AAA alias Triple A yang dimanajeri Bos Muhamad Ikbal akan menghadapi Batsel FC yang diperkuat Renggur dan Firmansyah,” ungkap Wahyu Ardiansyah, Komentator New Garuda Cup ke-1 2023.

Andre Bagol yang juga Komentator New Garuda Cup ke-1 2023 menambahkan, kesebelasan Triple A dari Jurang Mangu Timur pastinya akan menambah kekuatannya. Begitu juga Batsel dari Paninggilan  Ciledug akan merekrut pemain berkualitas untuk menopang Renggur, Zola, dan Firmansyah.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo