TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Tangsel Raih Penghargaan Daerah Tertib Ukur

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 15 November 2023 | 18:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menorehkan prestasi. Kali ini wilayah termuda se-Provinsi itu mendulang Penghargaan Pasar Tertib Ukur tahun dari Kementerian Perdagangan.

Penghargaan tersebut diterima saat acara Penganugerahan Penghargaan Perlindungan Konsumen Tahun 2023 yang digelar di wilayah Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/11/2023) lalu. 

Saat dijumpai, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengucapkan rasa syukurnya. 

"Alhamdulillah Tangsel mendapat penghargaan sebagai daerah tertib ukur dari Kementerian Perdagangan," ungkap Benyamin, Rabu (15/11/2023). 

Ia menerangkan, penghargaan ini diberikan kepada wilayah-wilayah yang memiliki ketepatan ukuran dalam sektor perdagangan. 

"Artinya lebih dari 50 persen pedagang kita, alat ukurnya sudah ditera. Sudah sesuai dengan standarnya," terangnya. 

Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Kementerian Perdagangan. Mencakup para pedagang di seluruh sektor perdagangan, seperti di pasar tradisional. 

"Demikian juga di toko-toko jadi tertib ukur ini mencakup keseluruhan. Terutama di pasar tradisional. Tapi di luar itu juga dilakukan penilaian. Mereka sih yang menilai kita juga gak tahu. Tahu-tahu Tangsel mendapat penghargaan itu," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo