TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PSSI Pompa Semangat Skuad Timnas U-17, Datangkan Orang Tua Para Pemain

Laporan: Gema
Kamis, 16 November 2023 | 13:54 WIB
Sesi latihan pasukan Bima Sakti. Foto: Ist
Sesi latihan pasukan Bima Sakti. Foto: Ist

SURABAYA - Beragam cara dilakukan PSSI untuk memotivasi skuad Garuda Muda menjelang pertandingan melawan Maroko. Salah satunya, PSSI mendatangkan orang tua para pemain untuk menyaksikan penampilan anak-anaknya. 

Garuda Muda akan berhadapan dengan Maroko pada matchday ketiga Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Kamis (16/11) malam. 

Para orang tua pemain didatangkan PSSI ke Surabaya sejak Rabu (15/11) kemarin. Mereka datang dari berbagai kota seperti Padang, Makassar, Bali, Papua, Jakarta, Banjarmasin, dan lainnya. 

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, berharap dengan kehadiran para orang tua pemain di Stadion Gelora Bung Tomo ini dapat menambah motivasi skuad Garuda Muda untuk mengalahkan Maroko. 

"PSSI memberikan fasilitas ini agar motivasi pemain bertambah. Kehadiran orang tua dan keluarga pemain sangat penting tentunya," ujar Zainudin Amali.

Zainudin pun optimis Indonesia bakal lolos ke babak 16 besar. Sebab, para pemain sudah melakukan persiapan secara maksimal dan sanggup meraih kemenangan pada malam nanti. 

"Insya Allah hasil melawan Maroko membuat kita lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2203. Secara fisik, secara taktikal yang diberikan oleh pelatih sudah memadai. Namun secara mental ini yang penting karena mereka anak-anak U-17," jelasnya. 

Kapten Indonesia U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge, merasa senang dan antusias dengan kedatangan orang tuanya ke Surabaya untuk menyaksikan pertandingan tersebut. 

"Terima kasih kepada PSSI yang sudah memfasilitasi kedatangan orang tua atau keluarga pemain. Sangat senang dan ini menjadi tambahan motivasi bagi kita. Semoga kami dapat meraih hasil terbaik melawan Maroko dan lolos ke 16 besar, " kata Iqbal.

Pertandingan melawan Maroko nanti, menjadi laga yang sangat krusial bagi Idonesia. Garuda Muda harus meraih kemenangan atau seri untuk menyegel satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo