TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

24 Univeristas Meramaikan, Dialog Karir Untuk Siswa

Dari Acara Edufair Di SMA Muhammadiyah 25 Pamulang

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 17 November 2023 | 07:50 WIB
SMA 25 Muhammadiyah Pamulang gelar kegiatan Edufair 2023, kegiatan itu diikuti oleh beberapa perguruan tinggi. Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengapresiasi kegiatan tersebut.(dra)
SMA 25 Muhammadiyah Pamulang gelar kegiatan Edufair 2023, kegiatan itu diikuti oleh beberapa perguruan tinggi. Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengapresiasi kegiatan tersebut.(dra)

PAMULANG - Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 25  Pamulang menggelar kegiatan Edufair 2023 yang melibatkan banyak perguruan tinggi pada Kamis (16/11). Edufair 2023 ini, mengangkat tema “Kolaborasi Untuk Prestasi”, dengan tema ini diharapakan siswa dapat mengambil keputusan dan semakin mantap dalam memilih pilihan studi lanjut.

 Kepala SMA Muhammadiyah 25 Pamulang, Zesmita Umar mengatakan, kegiatan itu diikuti oleh 199 siswa kelas XII IPA dan IPS, sekitar 24 universitas dan sekolah tinggi berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 “Edufair 2023 diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut, mulai tanggal 15 sampai 17 November 2023 dengan dua model pelaksanaan, yaitu akan dilakukan secara daring dan luring,” ujarnya.

 Beberapa rangkaian kegiatan yang akan memeriahkan Edufair 2023 ini ialah mulai dari presentasi dari perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, temu tokoh milenial hingga dialog karir bersama alumni SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang yang telah sukses baik secara akademik, maupun secara karir.

 “Kegiatan ini dapat memberikan Informasi yang lengkap terutama untuk siswa kelas XII sehingga tidak salah dalam menentukan pilihan. Pilihan yang tepat untuk studi lanjut akan membawa siswa kepada masa depan yang gemilang dan perkembangan diri yang lebih optimal,” ujarnya.

 Kegiatan ini juga akan bermanfaat bagi siswa karena akan dapat memberikan wawasan lebih luas. Bagi orang tua siswa, kegiatan ini juga akan sangat membantu orang tua dalam mengarahkan putra-putrinya untuk memilih perguruan tinggi yang sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan mereka,” tambah Zesmita.

 Sementara, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan yang juga hadir dalam kegiatan itu memotivasi kepada seluruh siswa untuk menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain.

 “Kesuksesan itu tidak bisa didapat dari usaha diri sendiri saja, tapi kita semua membutuhkan orang lain untuk dapat meraih kesuksesan tersebut,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo